Jumat, Maret 29, 2024
BerandaBERITA PERSYARIKATANWagub Sultra Harap Visi HW Bisa Sinergi Dengan Program Pemprov

Wagub Sultra Harap Visi HW Bisa Sinergi Dengan Program Pemprov

HIBZULWATHAN.OR.ID,KENDARI – Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara, Lukman Abunawas berharap agar visi dan program kerja Hizbul Wathan (HW) bisa disinergikan dengan program pemerintah provinsi menuju Sultra yang sejahtera. Hal itu diungkapkan Lukman Abunawas saat membawakan sambutan pada pelantikan pengurus Kwartir Wilayah (Kwarwil) Gerakan Kepandun Hibzul Wathan Sultra pada Senin, 15/7/2019 di Aula Gedung Islamic Center Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK).

Dalam sambutannya mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sultra ini berharap besar kepada segenap pengurus Hizbul Wathan  untuk bisa berkontribusi dalam membangun Sultra, Lukman berharap agar kegiatan-kegiatan HW bisa bersinergi dengan program pemerintah provinsi baik itu program jangka pendek, program jangka menengah maupun program jangka panjang. Terutama bidang pendidikan dan pembinaan akhlakul karimah masyarakat Sultra seperti yang tertuang dalam visi Sultra Emas.

Dalam kesempatan tersebut Lukman Abunawas memberikan penguatan kepada Ketua Kwartir Wilayah Kepanduan Hizbul Wathan (HW) Sultra yang baru saja dilantik yaitu, Musaddar Mappasomba bahwa Muhammadiyah dan Aisyiyah Sultra Siap membina HW.

Selain itu, Lukman Abunawas juga meyakinkan Musaddar Mappasomba bahwa pemerintah provinsi Sultra selalu membuka diri kepada HW untuk bekerja sama dalam menjalankan program-program HW.

Lukman Abunawas yang juga mantan Bupati Konawe dua periode tersebut mengucapkan bangga terhadap HW sebagai organisasi kepanduan yang tertua di Indonesia, yang konsisten menegakan amar ma’ruf nakhi mungkar sejak sebelum negara Indonesia merdeka.

Dalam pelantikan ini, Ketua Umum Kwartir Pusat Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan (HW)  Mayjen TNI (Purn) Muchdi Purwopranjono resmi melantik sekaligus mengambil ikrar seluruh jajaran pengurus Kwartir Wilayah Gerakan Kepanduan  Hizbul Wathan Sultra sebagai simbol kesiapan untuk mengembangkan HW  yang dinahkodai oleh Musaddar Mappasomba.

Berikut nama-nama pengurus Kwartir Wilayah Kepanduan Hizbul Wathan yang dilantik,  Dr. H. Musaddar Mappasomba, SP., MP., Drs H Abu Yazid Batoa, M.Hum, H.G. Taslim, SPd., La Ode Baa, S.Pd.,MA., Sapri, S.STP.,MSi., Muhammad Haldi, S.Pd.,MSi., Afdal Nur SP., Yusdiman Ahmad SPt., Haidir Muhari., Multi Sri Asnani SH.,MH., Muftihaturrahmah, SKM., Jumiatin SPd. (Ndi)

*Sumber: faktual.net

Red
Redhttp://www.hizbulwathan.or.id
Kwartir Pusat Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan merupakan Organisasi Otonom Persyarikatan Muhammadiyah yang berada di tingkat Pusat, yang mempunyai struktur organisasi dibawahnya terdiri dari Kwartir Wilayah yang berada ditingkat Propinsi, Kwartir Daerah berada di tingkat Kota/Kabupaten, Kwartir Cabang berada di tingkat Kecamatan dan Qabilah berada di amal usaha Muhammadiyah bidang pendidikan (sekolah, pondok pesantren, perguruan tinggi) atau berada di pemukiman warga / tingkat Ranting Muhammadiyah
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments

Lasiman,S.Pd pada Alamat Kantor