IMG-20171015-WA0011 (2)

18 Kwartir Daerah Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan telah Terbentuk di Wilayah Jawa Barat

www.hizbulwathan.or.id – Ciamis: Kwartir Wilayah Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan Jawa Barat telah menyelenggarakan evaluasi dan perbaikan program 5 tahun. Sejak dilantik beberapa waktu yang lalu di Aula Pimpinan Wilayah Muhammadiyah  Jawa Barat yang disaksikan oleh Prof. Amin Rais, Bapak Dedy Mizwar Wakil Gubernur Jawa Barat, Ketua PWM Jabar dan warga Muhammadiyah se-Jabar, memacu semangat Kwarwil HW Jabar untuk terus bergerak secara terus menerus mensyiarkan Islam dan Muhammadiyah melalui Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan.

Rapat Kwarwil pada tanggal 15 Oktober 2017 yang lalu melakukan evaluasi program antara lain: mengupayakan terbentuknya 9 Kwarda dari 27 Kab/Kota, sudah terbentuk 18 Kwarda HW, dan membentuk Dewan Sugli Wilayah diberdayakan dari penghela penuntun di Perguruan Tinggi Muhammadiyah, serta meningkatkan kuantitas dan kualitas Pelatih tingkat Nasional di Jawa Barat.

Adapun 9 Kwarda yang akan segera dibentuk meliputi: Kabupaten Subang, Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Karawang, Kabupaten Bekasi, Kabupaten Bandung Barat, Kota Cimahi, Kota Banjar, Kabupaten Sumedang, dan Kabupen Cianjur. Untuk itu Kwarwil akan berkoordinasi dengan PWM Jabar dan Pimpinan Daerah Muhammadiyah setempat, guna mempercepat pembentukan Kwarda.

Selain itu, sasaran yang akan dicapai dalam periodesasi 2016-2021 ini:

a. Merumuskan kebijakan dalam menyelesaikan daerah yang belum membentuk Kwartir Daerah,

b. Mendorong Kwarda Hw yang belum melaksanakan Musyawarah Daerah,

c. Membentuk Pusat Pendidikan dan Pelatihan di Jawa Barat,

d. Pemberdayaan peran dan fungsi Dewan Sugli Wilayah

Dalam waktu dekat ini, kami akan menyelenggarakan Pelatihan Jaya Melati 2 di Bulan Desember 2017 di Kota Bandung, segala sesuatunya akan kami siapkan dan kami laporkan kepada Kwartir Pusat yang merupakan salah satu prosedur penyelenggaraan pelatihan. (Arif)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *