Gelora Kita Pandu Hizbul Wathan: “Athfal Competition Pekalongan 2019”

0
7

Ramanda Aris Nasution (Ketua IGASI)

Suatu helatan besar sekolah / Madrasah Aisyiyah seluruh Indonesia akan terjadi di Pekalongan. Salah satu kota dan kabupaten di Jawa Tengah yang sangat dikenal sebagai salah satu kota batik di Indonesia. Salah satu bukti pertumbuhan persyarikatan Muhammadiyah dalam wadah Aisyiyah ada di kota ini. SD Aisyiyah Kota Pekalongan adalah salah satu magnet atas kegiatan besar ini. Athfal Competition (AC) ke-5, tanggal 4-7 Oktober 2019 di Pekalongan.

Terletak di jantung kota Pekalongan, lembaga ini tumbuh merekah diantara himpitan bangunan diperkotaan. Sebagai penyangga utama dalam kegiatan Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan tingkat Athfal, tentu berharap kesuksesan. Sukses penyelenggaraan Athfal Competition 2019, sukses gerakan dakwahnya, dan sukses penguatan silaturrahminya.

Athfal Competition (AC) telah tertanam dalam diri sanubari keluarga besar sekolah maupun madrasah Aisyiyah seluruh Indonesia. Agenda rutin tiap tahun yang mematik dan menggairahkan semangat para siswa, guru dan juga orang tua siswa sebagai pendukungnya. Persiapan yang matang atas segala keperluan ini sungguh menjadi gerakan amal shalih bagi semuanya. Tentu sebagai upaya nyata menanamkan nilai- nilai kemuliaan pada kader-kader bangsa.

Ikatan Guru Aisyiyah Indonesia (IGASI) sebagai patron pengembangan pendidikan Aisyiyah di seluruh Indonesia. Forum ini selalu berikhtiar mewujudkan cita-cita pengembangan sumber daya manusia dalam ranah lembaga pendidikan Aisyiyah, khususnya di tingkat sekolah dan madrasah. Semenjak dibentuknya 6 tahun yang lalu oleh Pimpinan Pusat Aisyiyah, IGASI terus menorehkan warna, corak, dan inovasi baru dalam mengembangkan pendidikan. Rasa sehati warga IGASI selalu menjadi pijakan dalam membantu Ibu- Ibu Aisyiyah menggelorakan dakwahnya.

Selamat datang di bumi perkemahan yonif 537 kompi B Pekalongan. Yogyakarta, Bantul, Cilacap, Bengkuku, Cianjur, Klaten Malang, Bojonegoro, Demak, Cilongok, Gemolong, Prambanan, Tegal, Slawi, dan Nganjuk. Merajut dan menguatkan silaturrahiim, menanam benih kemuliaan.

Nasrun minallahi wa fathun qarib, Fastabiqul Khairaat,

Salam HW!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here