Jambore Hizbul Wathan Dimeriahkan Ribuan Pandu HW dan 7 Grup Drumben

0
10
Pembukaan Jambore Hizbul Wathan di Sedayulawas.

LAMONGAN – Jambore Daerah Hizbul Wathan diadakan di Bumi Perkemahan Sedayulawas Brondong Lamongan, Jumat- Ahad (2-4/11/2018). Acara ini diikuti 46 qabilah dari SMP/MTs Muhammadiyah sebanyak 1.800 peserta.

Upacara pembukaan sangat meriah. Ada tujuh grup drumben bergantian memainkan musik rancak. Beragam kreativitas ditampilkan. Terik matahari tidak melelehkan semangat peserta untuk tampil dan menyaksikan acara ini. Atraksi dan yel-yel memukau penonton.

Tujuh grup drumben  itu dari SMPM 27 Tlogo Sadang, SMPM 12 Sendang Agung, SMPM 25 Pondok Modern Paciran, SMPM 15 Sedayulawas, SMPM 04 Pangkatrejo, MTsM Takerharjo Solokuro, dan SMPM 29 Sidodadi.  Tak ketinggalan kreasi seni  lagu Menggapai  Bintangdimainkan oleh SMK 6 Modo.

Wakil Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Lamongan M Yazid MM MAg mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan memperingati  milad HW satu abad serta menyongsong milad  Muhammadiyah. ”Milad Muhammadiyah nanti kita adakan secara besar-besaran di Stadion Surajaya, 25 November 2018,” ujarnya.

Sementara Ketua Kwarwil Hizbul Wathan Jawa Timur Ramanda Muhammad Harun Rasyid menambahkan, di bulan November digelar milad Kepanduan Hizbul Wathan ke-100 tahun secara nasional di Yogyakarta pada 18 November dengan parade HW.

”Kader pandu HW merupakan generasi milenial produk Muhammadiyah yang tangguh. Jangan putus semangat. Jagalah asas Islam di manapun berada,” ajaknya.

Hadir dalam acara ini Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur Prof Dr Zainuddin Maliki.  Dia Zainuddin berharap, anggota pandu Hizbul Wathan kader yang kreativitas.

*Sumber: pwmu.co

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here