Komitmen Muhammadiyah Kota Bandung terhadap Pengembangan HW

0
12

Tahap awal Pelatihan Jaya Melati 1 Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan Kota Bandung dilaksanakan pada hari Jum’at sampai dengan Sabtu 4-5 Oktober 2019 di Gedung Dakwah Pimpinan Cabang Muhammadiyah Sukajadi, dan tahap kedua dimulai tanggal 18-20 Oktober 2019 di Kampung Bambu jalan Pada Suka.

Kegiatan ini diikuti oleh Kepala Sekolah, Guru dengan jumlah 51 peserta dari berbagai sekolah di Kota Bandung. Jaya Melati dibuka oleh Ramanda Dadang selaku Ketua Majelis Pendidikan Dasar Menengah Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Bandung menyampaikan bahwa “organisasi otonom wajib ada di sekolah yaitu Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan (HW), Tapak Suci (TS), dan Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) dan kegiatan seperti pelatihan ini harus sering dilaksanakan, agar dapat mencetak banyak Pelatih dan meningkatkan keterampilan Pelatih di setiap Qabilah”.

Selaku Ketua Kwartir Daerah HW Kota Bandung Ramanda Eko menyampaikan bahwa “mengaplikasikan ilmu pengetahuan dan keterampilan yang akan didapatkan di pelatihan ini adalah hal yang paling utama sebagai wujud rencana tindak lanjut di qabilah masing-masing”, begitu pula dengan Ramanda Asep Djadjuli selaku Ketua Kwartir Wilayah HW Jawa Barat menekankan “konsistensi dan komitmen semua warga muhammadiyah dalam mengembangkan HW adalah bentuk ketaatan kepada persyarikatan Muhammadiyah dan sebuah upaya mencintai Tanah Air kita Indonesia”. (Imran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here