Kwartir Wilayah HW Riau Sukses Menyelenggarakan “Musyawarah Kwartir” Secara Online

0
70
Zoom Meeting

HIZBULWATHAN.OR.ID – Pekanbaru, Membangun Generasi Muda Riau, Bersaya Saing, Sejahtera dan Unggul menjadi tema Musyawarah Kwartir yang diselengarakan oleh Kwartir Wilayah Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan Riau pada hari Selasa 30/06/2020 bertempat di Aula SMK Muhammadiyah 2 Pekanbaru.

Musyawarah Kwartir yang diselengarakan secara online diikuti oleh seluruh Kwartir Daerah HW se Propinsi Riau dan dibuka oleh Ketua Umum Kwartir Pusat Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan Ramanda Muchdi Purwoprandjono langsung dari Jakarta.

Ramanda Muchdi mengatakan bahwa ada sekolompok orang dari yang ingin merubah pancasila melalui Rancangan Undang-Undang Haluan Ideologi Pancasila, ini perlu kita waspadai. Dan pemerintah sudah jelas memutuskan menunda RUU tersebut, karena Pemerintah sudah jauh-jauh hari mendengarkan Persyarikatan Muhammadiyah pada Muktamar yang lalu di Makassar tentang Pancasila yang sudah final sebagai Darul Ahdi wa Syahadah.

Selain itu Ramanda Muchdi menyampaikan tentang kegiatan Kwartir Pusat yang saat ini sedang berjalan yakni kerjasama dengan BNPB dan MDMC, kerjasama dengan Universitas Muhammadiyah Jakarta, dan kedepan kami akan bekerjasama dengan Kementerian Pertahanan kaitannya dengan Bela Negara, dengan tujuan agar generasi Muda HW semakin terlatih dan memahami tantangan Bangsa dan Negara kedepan. Hal ini juga perlu ditindaklanjuti oleh Kwartir Wilayah dengan instansi yang setingkat di masing-masing wilayah.

Ramanda Amran Hasan selaku Wakil Ketua Kwarwil menyampaikan bahwa penyelanggaraan Musyawarah Kwartir ini adalah Musyawarah setingkat dibawah Musyawarah Wilayah sebagai upaya Kwarwil HW Riau untuk memantapkan gerakan kepanduan Hizbul Wathan di masa pandemi saat ini untuk terus beraktitas menjalankan roda organisasi. Selain itu, berdasarkan Anggaran Rumah Tangga HW pasal 37 tentang Musyawarah Kwartir, maka kegiatan ini kami selenggarakan, dikarenakan ketua Kwarwil kami Ramanda Darul Arief telah dipanggil Allah subhanahu wa ta’ala. Agenda berikutnya adalah laporan-laporan organisasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here