20171012_122308

KWARTIR WILAYAH HIZBUL WATHAN KALIMANTAN TENGAH MELAKUKAN KONSOLIDASI DENGAN DINAS PENDIDIKAN TINGKAT PROVINSI

hizbulwathan.or.id, palangka raya.- Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan (HW) merupakan organisasi otonom Muhammadiyah yang bergerak di bidang pendidikan dan pelatihan anak, remaja dan pemuda. HW didirikan bertujuan untuk menyiapkan generasi muda membentuk mental dan fisik yang kuat dan memiliki akidah, akhlak dan berakhlak mulia, agar terwujud pribadi muslim yang sebenar-benarnya dan berguna untuk persyarikatan, bangsa dan Negara, organisasi yang telah ada sejak tahun  1918 M dan kini sudah hampir memasuki usia abad ke dua.

Keberadaan Hizbul Wathan di Kalimantan Tengah mendapat respon positif dari Dinas Pendidikan  Kalimantan Tengah, hal tersebut di ungkapkan oleh Dr. H. Samet Winaryo selaku kepala dinas pendidikan mengatakan “Saya sangat mendukung dan siap mengawal HW di Kalteng, dan kami akan berkoordinasi dengan dinas pendidikan di tingkat kabupaten/kota diseluruh Kalteng agar menyelenggarakan pendidikan karakter melalui Gerakan Kepanduan, baik itu Pramuka ataupun HW”, hal ini disampaikan saat menerima kunjungan Pimpinan Kwartir Wilayah Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan Kalimantan Tengah (Kwarwil HW Kalteng) di ruang kerjanya pada senin (9/10) yang lalu.

Dalam pertemuan tersebut membahas beberapa agenda kerja sama antara Hizbul Wathan dengan Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah, dan berharap hasil kerjasama dan keputusan dari hasil audiensi tersebut dapat segera di sosialsiasikan dan di turunkan ke tingkat Kabupaten dan Kota di bawahnya.

Ketua Kwarwil HW Kalteng Ramanda Orhan mengatakan bahwa “tujuan audiensi adalah untuk melakukan koordinasi terkait keberadaan HW yang telah berdiri di Kalimantan Tengah, dan kami juga minta kepada Kepala Dinas agar bisa difasilitasi bertemu dengan Kwarda HW Pramuka untuk membahas Kepanduan di Kalteng”.

Dalam kesempatan tersebut Pimpinan Kwartir Wilayah Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan Kalimantan Tengah Menyerahkan beberapa dokumen antara lain AD/ART Hizbul Wathan dan menyampaikan dalam bentuk tertulis program kerja Kwarwil HW Priode ini. (AR)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *