Menyongsong 1 Abad HW 2018 Kwarda HW Kota Yogyakarta Mengadakan Latihan untuk Dewan Sughli

0
1

ww.hizbulwathan.or.id – Yogyakarta: Setiap kegiatan Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan merupakan wadah bagi pembinaan karakter kader persyarikatan Muhammadiyah di tingkat Qabilah, Cabang, Daerah, Wilayah, hingga Pusat. Dalam rangka menindaklanjuti program kerja, Bidang Pendidikan dan Pelatihan Kwartir Daerah Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan Kota Yogyakarta menggelar Pendidikan dan Pelatihan bagi calon Dewan Sughli Daerah Angkatan Ke-5 Tahun 2017 yang secara resmi dibuka oleh Ramanda Hendri Nugroho selaku Ketua Kwartir Daerah Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan Kota Yogyakarta pada Jum’at, 29 Desember 2017 di Ekowisata Bumi Perkemahan Tangkil, Dusun Kemiri, Purwobinangun, Pakem, Sleman.
Acara pembukaan dihadiri oleh jajaran Kwartir Daerah Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan Kota Yogyakarta dan Dewan Sughli Daerah, serta nantinya dalam acara penutupan orang Tua Wali selaku tamu undangan juga akan menyaksikansecara langsung prosesi pengukuhan anggota Dewan Sughli Daerah yang baru.
Rakanda Muhammad Aditama, selaku Ketua Panitia memberikan laporan “Pendidikan dan Pelatihan bagi calon Dewan Sughli Daerah Angkatan ke-5 Tahun 2017 diselenggarakan pada tanggal 29 – 30 Desember 2017 di Ekowisata Bumi Perkemahan Tangkil, Dusun Kemiri, Purwobinangun, Pakem, Sleman. Kegiatan ini diikuti sejumlah 35 peserta yang nantinya akan mendapatkan materi dari Pelatih yang dipimpin oleh Rakanda Pamuji Hendra Pamungkas. Adapun kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan aqidah Islamiyah yang mapan dan membentuk akhlak kepemimpinan yang mulia bagi peserta melalui metode kepanduan.”
Sementara itu Rakanda Pamuji Hendra Pamungkas, selaku Ketua Bidang Pendidikan dan Pelatihan Kwartir Daerah Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan Kota Yogyakarta menghimbau kepada seluruh peserta, “tetap menjaga kekompakan dan setia memegang kode kehormatan Pandu Hizbul Wathan. Seorang Pandu yang kompak dan setia memegang teguh kode kehormatan dapat mencapai maksud dan tujuan Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan,” tandasnya.
Pada kesempatan tersebut dalam sambutan Ramanda Hendri Nugroho, bertindak selaku Inspektur Upacara menyampaikan harapannya “semoga dengan terselenggaranya Pendidikan dan Pelatihan Dewan Sughli Daerah Angkatan Ke-5 Tahun 2017 ini dapat meneruskan estafet perjuangan para pendahulu, beliau juga mengajak untuk menjadi kader persyarikatan yang militan karena masa depan organisasi ada dipundak kalian. Untuk menutup sambutan beliau mengutip pesan dari Panglima Besar Jenderal Soedirman Bapak Pandu Hizbul Wathan, Sungguh Berat Jadi Kader Muhammadiyah, Ragu dan Bimbang Lebih Baik Pulang.” (Zeni)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here