Muchdi PR: Semoga Sosok Sudirman Bermunculan di Sultra

0
8
Mayjend TNI (Pur) Muchdi Purwopranjono, Ketua Umum Kwartir Pusat (Kwarpus) Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan dalam pelantikan Kwarwil HW Sultra (15/7).

HIZBULWATHAN.OR.ID, KENDARI – Ketua Umum Kwartir Pusat (Kwarpus) Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan, Mayjend TNI (Pur) Muchdi Purwopranjono berharap sosok-sosok seperti Pahlawan Jenderal Sudirman bermunculan di Jazirah Sulawesi Utara. Hal ini dikatakan usai melantik Kwartir Wilayah Gerakan Kepanduan Sulawesi Tenggara, pada (15/7) di Aula Gedung Islamic Center Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK).

“Pak Dirman mempunyai kepribadian sempurna, sehingga dipilih secara demokratis di usia 29 tahun”, tutur Ramanda Muchdi.

Selain itu, kata Muchdi sosok Pak Dirman adalah sosok teladan yang patut di contoh diantaranya tiga kebiasaan Pak Dirman baik yaitu, salat pada waktunya, salah tahajud setiap malam, dan tidak pernah batal wudunya.

“Ia mengharapkan semoga tiga kebiasaan itu mampu dijalankan oleh kader HW dan kader Muhammadiyah khususnya,” papar Muchdi dalam sambutannya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sultra Lukman Abunawas berharap besar kepada segenap pengurus Hizbul Wathan  untuk bisa berkontribusi dalam membangun provinsi Sultra. Lukman berharap agar kegiatan-kegiatan HW bisa bersinergi dengan program pemerintah provinsi baik itu program jangka pendek, program jangka menengah maupun program jangka panjang. Terutama bidang pendidikan dan pembinaan akhlakul karimah masyarakat Sultra seperti yang tertuang dalam visi Sultra Emas.

Pada kesempatan itu juga Lukman dalam sambutannya memberikan penguatan kepada Ketua Kwartir Wilayah Kepanduan Hizbul Wathan (HW) Sultra yang baru saja dilantik yaitu, Musaddar Mappasomba. (Ndi)

*Sumber: Haidir

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here