Pelantikan Qabilah HW AR. Fachruddin Universitas Muhammadiyah Banjarmasin, selenggarakan Perkemahan Silaturrahim se Kalimantan Selatan

0
2

www.hizbulwathan.or.id – Banjarmasin: Perkemahan silaturahmi tingkat pengenal dan penghela se Kalimantan Selatan tanggal 29-31desember 2017 dilaksanakan oleh Universitas Muhammadiyah Banjarmasin dalam rangka Pelantikan Qabilah AR. Fachrudin mengundang sekolah- sekolah Muhammadiyah se Kalimantan Selatan agar dapat menyemarakkan HUT tersebut dan mengenalkan gedung baru yang mereka miliki di daerah Barito Kuala.
Di kegiatan ini Qabilah K. H. Gt. Abdul Muis SMP Muhammadiyah Banjarbaru tidak ingin melewatkan moment ini guna meningkatkan kemampuan keterampilan Kepanduan Hizbul Wathan, maka dari itu kami mengirimkan 9 orang pandu putra dan 11 orang pandu putri terbaik untuk bersaing dan menguji ketangkasan mereka dalam berbagai lomba, ujar Ramanda Muhammad Alimi.
Adapun lomba yang di ikuti diantaranya adalah lomba PBB, Pionering, Yel-yel, pidato dua bahasa, Tahfidzul Qur’an, cerdas cermat, memasak, dan hari ini di tutup dengan kegiatan wide game oleh masing-masing regu.
Kiflianor sebagai pimpinan regu Garuda memimpin anggotanya agar cepat tangkas dan gesit dalam segala perlombaan yang diikuti, di sela-sela istirahat mereka gunakan waktu untuk berdiskusi mengatur strategi untuk memboyong piala sebanyak mungkin.
Rakanda Agus Syukran sebagai pelatih Qabilah selalu memberikan arahan dan suport yang maksimal kepada pandunya.
Peserta perkemahan silaturahmi ini di ikuti oleh pandu pandu pilihan utusan sekolah masing masing diantaranya kota Banjarmasin, Banjarbaru, Tanah Bumbu, dan Hulu Sungai.
Melalui kegiatan ini pandu bisa bertemu dengan teman seperjuangan Hizbul Wathan dan membuat jejaring pertemanan antar pandu untuk bisa diskusi terkait latihan di sekolah masing-masing.
Kepanduan Hizbul Wathan hendaknya didukung oleh semua pihak di ruang lingkup pendidikan sekolah Muhammadiyah. Dan kepada pelatih serta pendamping yang memiliki latar belakang pengajar di sekolah Muhammadiyah agar memiliki komitmen yang tinggi terhadap kemajuan Hizbul Wathan di sekolahnya.
[31/12 06:51] Alimi Muh Kalsel: Walaupun terik panas dan hujan pandu pandu HW tidak menyerah dalam menyelesaikan tugasnya dalam lomba pionering kemarin Sabtu, 30 Desember 2017.
Besar harapan kami Universitas Muhammadiyah Banjarmasin dapat memfasilitasi kegiatan serupa setiap tahunnya sebagai wujud mencetak kader HW yang Istiqomah untuk mendukung tujuan Muhammadiyah.
Kami pelatih di daerah siap untuk membina pandu pandu agar lebih baik lagi. (alimi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here