Pelatihan Jaya Melati 1 Kota Medan

0
2

Kwartir Daerah Hitzbul Wathan (Kwarda HW) Kota Medan menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Jaya Melati I yang dilaksanakan pada hari Senin tanggal 27 November 2017 sampai hari Ahad 3 Desember di Bumi Perkemahan Tibrena Sibolangit yang dibuka langsung oleh ketua PDM Kota Medan Drs. Anwar Sembiring, M.Pd. Acara pelatihan Jaya Melati ini diikuti oleh dari 58 orang peserta dari seluruh qabilah se kota Medan dan Kwarda lain di luar Medan. Pelatihan ini dipandu dan dilatih langsung oleh Pelatih Nasional dari Ramanda Muchsinun dan Ramanda Sobry Zulham Nasution serta Ramanda Soegiran.
Ketua Kwarda HW Kota Medan Ramanda Yuswardi Yusuf mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan dukungan semua pihak, dan kegiatan ini nantinya akan menjadi dasar maju nya Hizbul Wathan di kota Medan, dan menjadi syarat mutlak sebagai pelatih HW di Qabilah, sehingga peserta antusias untuk mengikuti Pelatihan Jaya Melati I HW Kota Medan sehingga kegiatan ini terlaksana dengan baik dan sukses.
Sementara itu Ketua PDM Kota Medan Drs. Anwar Sembiring, M.Pd dalam sambutannya pada acara penutupan mengatakan agar dengan adanya pelatihan ini sekolah-sekolah Muhammadiyah dapat mengembangkan organisasi kepanduan Hitzbul Wathan. dan mengucapkan selamat kepada seluruh peserta pelatihan Jaya Melati I HW kota Medan, “Saya berharap kiranya sekolah Muhammadiyah bisa memajukan organisasi kepanduan ini di setiap sekolah Muhammadiyah, dan bagi sekolah yang tidak mengirim utusan akan dipanggil dan diberi peringatan”
Dalam kesempatan itu Pelatih pelatihan Jaya Melati I HW kota Medan Ramanda Muchsinun memberikan 3 (tiga) Pesan kepada para Peserta yakni :
1. Pertama Luruskan Niat Hanya Karena Allah SWT
2. Kedua Tancapkan Tekad untuk Memaju Pesatkan Hitzbul Wathan dan
3. Ketiga Tabligh dan Dakwah.
Di tempat lain, ketua Panita Ramanda Jimmy Siregar, juga menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini, dan pada sambutannya Beliau menyampaikan kepada seluruh peserta agar kegiatan ini tidak sampai disini saja, tali silaturahmi antar peserta harus terus terjalin walau kegiatan ini usai, dan saling berkordinasi antar peserta dengan instruktur serta Kwarda HW kota Medan dalam melatih di Qabilah Masing-masing. Agar kegiatan Jaya melati I ini melahirkan kader-kader HW yang berkompeten dan militan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here