Screenshot_1072

Pengukuhan Qabilah HW SMA dan SMK Muhammadiyah Pontianak

Setiap organisasi otonom (Ortom) di Muhammadiyah memiliki ciri dan pola kaderisasi masing-masing. Salah satunya Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan(HW) Qobillah K.H. Mas Mansyur & K.H. Fakhruddin SMA dan SMK Muhammadiyah 2 Pontianak, yaitu dengan melaksanakan Pengukuhan dan Pelatihan bagi anggota barunya pada Ahad (5/2) bertempat di Komplek Perguruan Muhammadiyah Kota Baru, yang diikuti kurang lebih 170 peserta.

Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) HW Kota Pontianak, Madinin dalam sambutannya menyampaikan bahwa Muhammadiyah sebagai gerakan Islam secara nasional berkomitmen dan telah sepakat NKRI harga mati, serta mengamalkan syariat Islam dalam kehidupan merupakan hal penting sebagai muslim.

Madinin juga berharap, kegiatan tersebut dapat memberikan semangat serta menambah keterampilan para pemuda – pemudi Muhammadiyah agar mampu menghadapi tantangan beserta rintangan besar masa depan umat.

Sementara itu,  Jodi Setiawan, Ketua Panitia menyampaikan bahwa kegiatan tersebut juga diisi dengan penyampaian materi-materi mengenai pemantapan Al-Islam dan Kemuhammadiyah (AIK), praktek dan pelaksana ibadah sesuai tuntunan Himpunan Putusan Tarjih Muhammadiyah, aktivitas lapangan, keterampilan tali temali, semapur, morse, dan juga ceramah.

sumber : www.muhammadiyah.or.id