“Qabilah Siti Fatimah SMK Muhammadiyah 1 Banjarsari Ciamis Berikan Bantuan Kepada Warga di Desa Cikaso”

www.hizbulwathan.or.id – Ciamis: Hujan lebat yang terjadi sejak Sabtu malam ahad, 8 Oktober 2017 di Dusun Sukapura, Desa Cikaso, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis telah mengakibatkan meluapnya air sungai disepanjang desa Cikaso yang dekat dengan pemukiman warga. Kejadian tersebut mengakibatkan 2 rumah warga rusak berat dan 16 kepala harus mengungsi ke tetangga dan kerabat terdekat.
Anak-anak Pandu Hizbul Wathan Qabilah Siti Fatimah bergerak cepat. Mereka segera menghimpun bantuan berupa sembako, uang dan lain-lain dari pelajar SMK Muhammadiyah 1 Banjarsari yang selanjutnya diserahkan langsung kepada warga di lokasi dalam dua tahap.
Selain memberikan bantuan, anak-anak pandu hizbul wathan juga melakukan assesment di lokasi bencana, di dampingi Ketua MDMC Pangandaran Bapak Dias, yang selanjutnya dilaporkan kepada LPB/MDMC Wilayah Jawa Barat.
Kerjasama anak-anak ortom, PCM Banjarsari, Lazismu Tasikmalaya dan tim MDMC dari Pangandaran dan Tasikmalaya, alhamdulillah berjalan lancar. Lazismu Tasikmalaya juga menghimpun bantuan dari warga Muhammadiyah Tasikmalaya dan langsung diserahkan kepada PCM Banjarsari yang diterima secara simbolis oleh H. Mukhlas, Ba. Fastabiqul khairat.
(Kontributor berita: Ramanda Arif Nurhadi, NBM. 990.573, Majelis Dikdasmen PCM Banjarsari & Wakil Sekretaris Kwartir Wilayah Hizbul Wathan Jawa Barat).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *