“Songsong 1 Abad HW : Qabilah Mas Mansyur SMP Muhammadiyah 8 Yogyakarta Gelar Latihan Memasak dan Pendirian Tenda”

0
1

Setiap kegiatan Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan merupakan wadah bagi pembinaan karakter kader persyarikatan Muhammadiyah di tingkat Qabilah, Cabang, Daerah, Wilayah, hingga Pusat. Dalam rangka menyongsong perkemahan akbar, Qabilah Mas Mansyur Pangkalan SMP Muhammadiyah 8 Yogyakarta menggelar pelatihan pendirian tenda dan memasak bagi anggota Pandu Pengenal pada Kamis, 22 Maret 2018 di Halaman Sekolah.
Ramanda Muhammad Qosim, selaku Koordinator Kegiatan memberikan laporan “Pelatihan Memasak dan Mendirikan Tenda adalah untuk menyiapkan diri dalam menyambut perkemahan akbar yang akan diselenggarakan pada tanggal 10 – 12 April 2018 di Bumi Perkemahan Memorial Camp, Sentolo, Kulonprogo. Kegiatan ini diikuti sejumlah 150 peserta yang nantinya akan mengimplementasikan hasil latihannya selama ini. Adapun kegiatan ini bertujuan untuk memupuk rasa kerjasama tim, disiplin waktu, dan tanggungjawab atas regunya.”
Sementara itu Adinda Ellen Gifa Istanto, selaku peserta dari regu Bunga Matahari menyampaikan kesan, “Kegiatannya asyik banget Ramanda, regu kami jadi makin yakin dan siap untuk mengikuti kegiatan perkemahan, kami juga tidak khawatir kelaparan karena sudah ikut latihan masak” tandasnya.
Pada kesempatan tersebut dalam sambutan Kepala SMP Muhammadiyah 8 Yogyakarta Ibunda Purwantini yang juga bertindak selaku Pembina dalam Apel pembukaan latihan menyampaikan harapannya “Selain meringankan tugas Pelatih Qabilah, semoga dengan terselenggaranya kegiatan ini dapat melatih kemandirian lebih awal sebagai bekal dalam menyongsong perkemahan akbar.”
Kontributor : Muhammad Zeni Rochmatullah Ilyas (Kwartir Daerah Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan Kota Yogyakarta)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here