IMG-20171023-WA0016

Tari Gemu Fa Mi Re menutup Latihan Pandu Pengenal Qabilah KH Gt. Abdul Muis SMP Muhammadiyah Banjarbaru Kalimantan Selatan

www.hizbulwathan.or.id – Banjarbaru: Jum’at 20 Oktober 2017, Qabilah SMP Muhammadiyah Banjarbaru melaksanakan latihan yang ke-9 Pandu Pengenal di tahun ajaran 2017/2018f.

Kegiatan Latihan dimulai dengan Upacara pembukaan untuk mendidik anggota pandu Pengenal, pentingnya disiplin dan bershaf-shaf guna memperkuat ukhuwah. Ramanda Radli Kurniawan selaku Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan menyampaikan amanat, mengajak kita semua untuk mengamalkan undang-undang Pandu Hizbul Wathan di dalam kehidupan sehari-hari, bukan hanya pada saat kegiatan latihan.

Kegiatan dilanjutkan dengan materi pengenalan struktur organisasi Qabilah oleh Rakanda Agus Syukran, agar peserta latihan dapat memahami dan mengenal struktur Qabilah di SMP Muhammadiyah Banjarbaru.

Peserta sangat antusias mengikuti latihan, dan saling tanya jawab baik oleh peserta maupun kepada pelatih. Latihan dilakukan dengan menyenangkan dan menantang bagi pandu Pengenal dan latihan ditutup dengan Tari Gemu Fa Mi Re yang berasal dari Maumere NTT.

Dengan latihan ini, diharapkan pandu pengenal memiliki keterampilan seni dan budaya, mengenal berbagai tarian di Indonesia. Qabilah KH Gt. Abdul Muis SMP Muhammadiyah Banjarbaru Kalimantan Selatan selalu ingin memberikan pengalaman baru kepada anggota didiknya. (Alimi)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *