Universitas Muhammadiyah Jakarta Menyelenggarakan Seminar Nasional “Semangat Kepanduan Hizbul Wathan Membangun Indonesia Berkemajuan”

0
10

Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan tahun 2018 lalu telah memasuki usia 100 tahun, hal ini membangkitkan semangat dan rasa syukur kepada Allah subhanahu wa ta’ala. Semangat yang dimiliki pandu Hizbul Wathan adalah semangat membangun bangsa dan negara melalui pendidikan akhlakul karimah yang berakar dari Al-Qur’an, As-Sunah dan Pancasila sebagai bentuk pengabdiannya kepada ummat, persyarikatan Muhammadiyah, Bangsa dan Negara Republik Indonesia.

Pandu Hizbul Wathan khususnya di Universitas Muhammadiyah Jakarta selalu mendorong dan mengembangkan potensi Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan untuk berusaha menjaga komitmen dalam mewujudkan pendidikan di luar sekolah yang riil dan islami. Seratus tahun yang lalu sejarah telah menorehkan landasan yang kokoh atas keberadaan Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan. Sekarang organisasi ini berusia 100 tahun, maka landasannya semakin kokoh walau sempat meniadakan kegiatannya mulai tahun 1961-1998, namun tidak menyurutkan perjuangan bagi Kepanduan Hizbul Wathan.

Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan Qabilah Panglima Jenderal Sudirman Universitas Muhammadiyah Jakarta sebagai bagian sturktur paling bawah, merupakan ujung tombak gerakan yang langsung berhubungan dengan anggota didik dan masyarakat secara lansung di lingkungan akademisi. Maka sangat memungkinkan bagi Qabilah Panglima Jenderal Sudirman untuk berperan aktif dalam rangka memberikan pemahaman akan pentingnya mengembangkan pendidikan dengan Hizbul Wathan melalui seminar nasional yang akan diselenggarakan pada hari Senin, 29 Juli 2019 pukul 08.00-12.00 di Auditorium FIP Universitas Muhammadiyah Jakarta. Selain itu, dasar kegiatan ini meliputi pengamalan janji dan undang-undang Hizbul Wathan, program kerja Qabilah dan amanat PP Muhammadiyah tentang pelaksanaan HW di Perguruan Tinggi Muhammadiyah. Dengan tujuan mempererat tali silaturrahim, meningkatkan ketakwaan dan meningkatkan semangat dan pemahaman Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan, dengan demikian semangat untuk maju bersama Hizbul Wathan akan terbangun dari kegiatan tersebut.

Sumber: proposal kegiatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here