45 Pandu HW tingkat Penghela dilantik di Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta

0
42
Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta sebagai sekolah kader persyarikatan Muhammadiyah mengadakan pelantikan Dewan Kerabat Penghela masa bakti 2018/2019. Pada masa bakti ini dilantik pengurus sebanyak 45 Pandu Penghela yang terdiri dari kelas 4 dan 5 Aliyah.
Bertindak sebagai inspektur upacara, Ramanda Endra Widyarsono mewakili Kwartir Pusat Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan, beliau menyatakan “Saya sangat bangga dan kagum dengan Pandu Hizbul Wathan Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta. Selain itu, Mu’allimin sebagai pusat embrio dan pusat pelatihan kader-kader Hizbul Wathan diharapkan kelak mampu menjadi kader pemimpin bangsa di masa datang.”
Sedangkan, Direktur Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta, H. Aly Aulia, Lc,. M.Hum. berpesan “Hizbul Wathan sebagai wadah pendidikan kedisiplinan dan kepemimpinan, sudah menunjukkan hasil yang bisa dirasakan ditengah-tengah kehidupan di Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah. Sehingga diharapkan kader2 dari pandu Hizbul Wathan mampu menjadi kader militan yang mampu mengemban amanah yang dicita-citakan K. H. Ahmad Dahlan.”
Pada kegiatan ini juga dimeriahkan dengan nyanyian yel-yel khas Mu’allimin dan penampilan dari komunitas  Tonti Charaka Baskara Muda. Tidak lupa dilakukan penyematan Bintang Tahunan kepada para pandu Pengenal berprestasi yang tergabung dari kelas 2 dan 3 Tsanawiyah.
Pada akhir upacara, Wakil Ketua Kwartir Daerah HW Kota Yogyakarta Rakanda Faris Naufal, dalam sambutannya tak lupa berpesan “semoga pengurus DEP masa bakthi 2018/2019 bisa mengemban amanah sebagai seorang pemimpin, dan semoga Hizbul Wathan Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah makin jaya. (Rahmat Khairul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here