Kwartir Pusat Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan Terbitkan Logo Milad ke 102

0
414
Poster Logo Milad ke-102 HW untuk Instagram @kwarpushw

“Meneguhkan Gerakan Kepanduan, Cinta Perdamaian Persaudaraan, Sopan Santun dan Perwira” adalah tema yang diusung oleh Kwartir Pusat Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan dalam memperingati miladiyahnya, yang pada tahun 2020 ini merupakan milad yang ke-102 dalam tahun Masehi.

Sebagaimana diketahui, Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan (HW), yang dahulu bernama Padvinder Muhammadiyah didirikan di Yogyakarta pada tanggal 20 Desember 1918. Hizbul Wathan adalah organisasi otonom yang kedua, yang didirikan langsung oleh Kyai Haji Ahmad Dahlan setelah ‘Aisyiyah.

Tema Milad ke-102 kali ini, sebagai bentuk refleksi dan peneguhan HW sebagai bagian dari Muhammadiyah, yang telah berjuang sebelum Indonesia merdeka dan memberi sumbangsih membela dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Saat ini HW semakin memantapkan dirinya untuk menjadi teladan Bangsa, dalam kondisi global pandemi, HW mengajak seluruh elemen Bangsa untuk bersatu, menjalin ukhuwah islamiyah dan ukhuwah wathaniyah, serta saling gotong royong dan menghormati antar sesama untuk memajukan Indonesia.

Logo Milad ke-102 Hizbul Wathan dapat diunduh di sini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here