HW, IPM dan Lazismu Batang gelar Aksi Penggalangan Dana Untuk Siaga Bencana

0
6

Pelajar yang tergabung dalam Organisasi Otonom Muhammadiyah Cabang Bawang, Daerah Batang, IPM dan HW melakukan Aksi Peduli dan Penggalangan Dana Siaga Bencana, Senin (07/12/2020).

Kegiatan ini diikuti oleh anggota dari Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah beserta Hizbul Wathan Qobilah SMK Muhammadiyah Bawang dan mendapatkan pendampingan dari Lazismu Batang serta Mahasiswa Magang dari Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan.

Penggalangan dana dilaksanakan di Pasar Bawang dan dibagi menjadi 3 titik, dalam pelaksanaanya masing masing perwakilan organisasi di bagi merata disetiap titiknya.

“Kegiatan ini sebagai aksi sosial sekaligus wujud kepedulian kami dalam menghadapi bencana dengan menyiapkan dana siaga bencana” ujar Rudianto selaku koordinator kegiatan

Dikarenakan hujan penggalangan dana hanya dilakukan selama 30 menit dan mendapat  dana sebesar Rp. 566.000.00,-. Dan akan merencanakan kegiatan serupa dalam waktu dekat. Dana yang terhimpun ini akan di salurkan kepada Lazismu Batang melalui Kantor Layanan Lazismu Bawang.

Melalui Program Indonesia Siaga, Lazismu Batang menyiapkan segala sesuatu di saat tanggap darurat. Dengan adanya penggalangan ini Lazismu berharap sinergi antar Ortom dan Lembaga Muhammadiyah terus meningkat dalam mengantisipasi bencana.

“Kami berharap dalam menghadapi dan mengantisipasi bencana, perlu adanya sinergi antara Lembaga dan Ortom Muhammadiyah dengan Lazismu untuk memulai Program Indonesia Siaga dalam menyiapkan segala kebutuhan di saat darurat.” Ujar Sandhe selaku Kepala Kantor Layanan Lazismu Bawang.

Mari bantu ringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak bencana di tanah air. Siapkan kebutuhan darurat bencana mulai dari sekarang.

Salurkan Zakat, Infak dan Sahadaqah anda untuk kesiapsiagaan Bencana bersama Lazismu. (Taufik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here