Lebarkan Sayap Dakwah, 2 Kwarwil Hizbul Wathan Aceh dan NTT segera Berdiri

0
45
Virtual Safari Ramadan Kwartir Pusat Hizbul Wathan bersama Calon Kwarwil HW NTT dan Aceh. Dok: Kwarpus HW

HIZBULWATHAN.OR.ID, YOGYAKARTA – Sejak di deklarasikan kembali pada tanggal 18 November 1999 keberadaan Hizbul Wathan terus menyebar dan melebarkan sayap dakwah di seluruh Indonesia. Saat ini, Hizbul Wathan segera akan berdiri dua Kwartir Wilayah (Kwarwil).

Hal ini setelah adanya rencana pembentukan Kwartir Wilayah Hizbul Wathan (Kwarwil HW) di dua provinsi yakni, Kwarwil HW Aceh dan Nusa Tenggara Timur (NNT).

Ramanda Endra Widyarsana, Ketua Umum Kwartir Pusat Hizbul Wathan berharap pendirian kedua Kwarwil HW ini menjadi akselerasi Hizbul Wathan di seluruh Indonesia.

Menurutnya, tidak kalah penting dari pendirian Kwarwil HW adalah tindak-lanjut berdirinya Kwartir Daerah (Kwarda) setelah berdirinya Kwarwil HW sehingga nantinya dari masing-masing Kwarda bisa menjadi peserta Muktamar Hizbul Wathan sebagaimana disebutkan AD/ART.

“Dengan bertambahnya dua Kwarwil HW Aceh dan NTT nantinya, maka telah melengkapi 34 Kwarwil HW di seluruh Indonesia tinggal nanti persiapan kalau ada pemekaran wilayah yang baru,” kata Ramanda Endra dalam Virtual Safari Ramadan, pada Jum’at (23/4/2021).

Lebih lanjut Ramanda Endra menyampaikan Kwartir Pusat (Kwarpus) HW lewat Ketua Bidang Pengembangan dan Organisasi akan mengawal berdirinya Kwarwil HW dalam rangka mengibarkan panji-panji Hizbul Wathan dan Muhammadiyah di tanah air.

Virtual Safari Ramadan Hizbul Wathan lewat Meeting Zoom dalam agenda pendirian dua Kwarwil HW tersebut turut dihadiri diantarany Pimpinan Kwarpus HW, Calon Pimpinan Kwarwil HW NTT dan Aceh serta Pimpinan PWM Aceh yang medukung berdirinya Kwarwil HW di Aceh.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here