HW Universitas Muhammadiyah Surakarta Juara di Jambore Relawan Muhammadiyah

www.hizbulwathan.or.id – Malang: Tiga personil Kwartir Pusat Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan Meninjau Jambore Relawan Muhammadiyah di Malang. Jambore Relawan Muhammadiyah MDMC tahun 2017 di selenggarakan pada tanggal 30 november s.d. 3 Desember 2017 di Universitas Muhammadiyah Malang. Jambore ini diikuti oleh 1000 peserta yang terdiri provinci aceh sampai sorong papua. Kegiatan yang dilakukan selain Baksos, sarasehan siaga bencana juga silaturahmi dengan ketua MPR RI bapak Zulfikli juga dengan Mendikbud serta Ketua Umum PP Muhammadiyah Bapak Haedar Nasir.
Kwartir Pusat Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan pada kesempatan ini mengirim 3 personilnya yaitu Ramanda Asep, Bunda Choirun Nisa dan Ramanda Joko Santoso.
Walau dalam kegiatan kali ini kami bertiga sebagai peninjau. Tetapi akses HW terhadap MDMC harus terjalin dan bisa menjadi stockholders MDMC.
Lebih lanjut Ramanda Asep menyampaikan partisipasi di jambore ini merupakan pintu gerbang bagi HW untuk mengembangkan kegiatan kebencanaan di ranah koridor HW dan nantinya output dari kegiatan ini akan di deklarasikan BKM Siaga Bencana yang dalam pergerakan nanti akan bekerja sama dengan beberapa qabilah PTM yang mengembangkan BKM Vertical Rescue, Jungle, Rescue dan Water Rescue, sehingga ke depan HW telah mempunyai struktur Siaga Bencana yang jelas pergerakannya.

Alhamdulillah HW Universitas Muhammadiyah yang ikut serta mewakili Kwartir Pusat mendapatkan juara dengan perolehan:

1. Juara 2 Psikososial (Rosyikhoh Risydannisa, Heri Prasetyo, Desy Aulia Abshor)
2. Juara 1 Disaster Challenge (Ali Mahfudin, Tita, Raveina)
3. Juara 3 Photo Contes Goes to Jambore nasional (Desy Aulia Abshor)

(jokrit)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *