Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah menemui KH. Ma’ruf Amin

MUHAMMADIYAH.OR.ID, JAKARTA – Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Haedar Nashir pada Kamis (2/2) menemui Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ma’ruf Amin.

Pertemuan tersebut digelar di kantor MUI, Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat. Dalam kesempatan tersebut, Haedar menyampaikan dukungannya atas peran-peran sosial keagamaan yang selama ini telah dijalankan oleh MUI.

Dalam kesempatan tersebut Haedar juga menyampaikan bahwa belakangan ini banyak masalah yang tengah dihadapi oleh Bangsa Indonesia, khususnya Umat Muslim. Baik dalam hal politik, maupun juga ekonomi.

“Ukhuwah Islamiyah jangan terganggu oleh ulah 1 atau 2 orang,” imbuh Haedar.

Selain itu, Haedar secara khusus juga menyampaikan dukungannya secara pribadi kepada Rais Aam Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU) tersebut, setelah sebelumnya dalam persidangan perkara dugaan penodaan agama, Selasa, 31 Januari 2017, Ahok menyatakan akan melaporkan Ma’ruf ke polisi, atas kesaksian yang diberikan oleh Ma’ruf.

“Tidak boleh ada seorang pun yang memperlakukan ulama secara tidak patut, apalagi menghina dan merendahkan,” pungkas Haedar.
Sumber: muhammadiyah.or.id