Latihan Gabungan Dewan Sughli Kwarcab HW Tempel dan Mlati di SMK Muhammadiyah 1

0
17

HIZBULWATHAN.OR.ID: Sleman, (09/08) sebagai organisasi ketiga yang langsung didirikan oleh kyai haji Ahmad Dahlan setelah Muhammadiyah dan Aisyiyah, Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan terus melakukan kaderisasi di masa pandemi seperti saat ini. Dewan Sughli sebagai salah satu unsur yang membantu Kwartir dalam melaksanakan berbagai program kegiatan, memiliki peran sentral bagi keberlangsungan eksistensi Kwartir.

Beranggotakan pandu usia 16-25 tahun, tentunya dewan sughli berada di fase paling optimal untuk berkarya dan berinovasi dalam kegiatan agar efektif dan efisien. Dewan Sughli Kwartir Cabang HW Tempel dan Dewan Sughli Kwartir Cabang HW Mlati hari ini bersama sama turut mensukseskan Pelantikan Kwartir Cabang HW Mlati yang diselenggarakan di SMK Muhammadiyah Mlati, Sleman.

Setelah pelantikan tersebut, kedua dewan Sughli mendapatkan pembekalan dari Kwartir Daerah HW Kabupaten Sleman Ramanda Mochammad Bazzar Marzuqie tentang tugas dan fungsi dewan sughli. Kegiatan ini berlangsung meriah dan interaktif, ayunda Sholawati bertanya apa saja tugas dewan sughli? Pemateri menerangkan bahwa dewan Sugli berkewajiban merumuskan program kegiatan 1 tahun kedepan, bentuknya seperti apa dapat didiskusikan dengan anggota, setelah itu baru direalisasikan bersama.

Selaku Ketua Dewan Sughli Tempel Rakanda Davialhaq Samasta menuturkan, “meskipun masih dalam suasana pandemi covid-19, latihan HW harus tetap dilaksanakan dengan menjalankan protokol kesehatan, selain aman juga menambah pengetahuan”.

Ramanda Eko Priyo sebagai Ketua Kwarcab HW Mlati mengatakan bahwa “latihan dewan sughli sangat penting dapat dijadikan ajang silaturrahim dan sharing materi antar anggota, dan dapat dilaksanakan secara rutin.”

kegiatan hari ini diikuti oleh banyak perwakilan organisasi masyarakat dan persyarikatan Muhammadiyah setempat dan dihadiri juga saat pembekalan dewan sughli lebih kurang 10 anggota dewan sughli Kwarcab HW Tempel beserta 5 Pelatih, dan 15 anggot Dewan Sughli Kwarcab Mlati beserta 7 Pelatih, dan kegiatan diakhiri dengan sholat dzuhur secara berjamaah di masjid. Sayonara. (Juang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here