Amanatkan Partisipasi Warga Jogja, Muhammadiyah Dukung Penuh Syauqi Soeratno sebagai Anggota DPD Dapil DIY

0
56
Amanatkan Partisipasi Warga Jogja, Muhammadiyah Dukung Penuh Syauqi Soeratno sebagai Anggota DPD Dapil DIY. Dok: mediamu.id

YOGYAKARTA – Muhammadiyah Daerah Istimewa Yogyakarta istiqomah merapatkan barisan untuk memenangkan Ir. Ahmad Syauqi Soeratno sebagai Anggota di DPD RI Dapil DIY.

Hal tersebut ditunjukan Muhammadiyah dalam Rapat Kerja Tim Pemenangan DPD RI Dapil DIY, pada Ahad (11/6) di salah satu Gedung Amal Usaha Muhammadiyah Yogyakarta.

Agenda yang diselenggarakan oleh Tim Pemenangan Wilayah (TPW) DPD RI Dapil DIY turut mengundang utusan Muhammadiyah dari daerah se-DIY.

Seperti telah diketahui, Muhammadiyah DIY mengutus Ahmad Syauqi Soeratno untuk menjadi mencalonkan sebagai DPD RI Dapil DIY pada Pemilu 2024 mendatang.

Keputusan ini merupakan bagian dari penerjemahan keputusan Muktamar Muhammadiyah dan Musywil Muhammadiyah DIY yang mengamanatkan partisipasi warga Persyarikatan Muhammadiyah pada ranah keumatan, kebangsaan, dan kemanusiaan universal.

Rapat Kerja Tim Pemenangan Daerah (TPD) dihadiri dari 5 kabupaten/kota se-DIY ini diketuai oleh TPW Azman Latif.

Dalam paparannya Azman Latif mengajak warga persyarikatan untuk mendukung pencalonan Syauqi Soeratno sebagai Anggota DPD RI Dapil DIY.

“Pencalonan Syauqi Soeratno tidak hanya ditentukan oleh PWM, melainkan juga PDM, PDA, bahkan hingga tingkat cabang dan ranting,” kata Azman yang juga wakil ketua PWM DIY.

Senada dengan Azman, Ketua PWM DIY M. Ikhwan Ahada juga ikut mengajak dan mengingatkan seluruh keluarga besar Muhammadiyah DIY, dari wilayah, daerah, cabang, ranting hingga ke warga persyarikatan untuk mendukung pencalonan Ahmad Syauqi Soeratno menjadi Senator DIY.

Ikhwan menekankan agar cabang dan ranting Muhammadiyah mendukung penuh pencalonan Syauqi.

“Syauqi harus jadi! Kita harus dukung penuh dan sudah waktunya cabang dan ranting sami’na wa atho’na dengan keputusan ini,” kata Ikhwan. (*)

*Sumber: mediamu.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here