Bupati Lamongan Launching 5 Kegiatan Unggulan ‘Aisyiyah

0
1
Para Pimpinan 'Aisyiyah Lamongan saat prosesi Lauching Kegiatan Unggulan. Foto: PDA Lamongan

HIZBULWATHAN.OR.ID, LAMONGAN – Momentum Milad ‘Aisyiyah yang diselenggarakan oleh Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah (PDA) Lamongan dikemas dengan cara berbeda. Kali ini ‘Aisyiyah mengemas dengan praktis dengan lima  kegiatan sekaligus acara berupa sosialisasi dan peresmian.

Milad ‘Aisyiyah yang ke-104 M/107 H yang bertemakan “Merekat Persatuan, Menebar Kebaikan di Masa Pandemi” diselenggarakan di Aula Universitas Muhammadiyah Lamongan (UMLA) pada, Sabtu (10/4/2021).

Adapun lima kegiatan unggulan ‘Aisyiyah itu adalah layanan BAKESOS (Balai Kesejahteraan Sosial), BIKKSA ( Biro Konsultasi Keluarga Sakinah), POSBAKUM (Pos Bantuan Hukum), LLH (Lembaga Lingkungan Hidup) serta Sosialisasi Sekolah Adiwiyata (Greenschool) dan Pengelolaan Sampah.

Acara Milad tersebut dihadiri oleh DR H Yuhronur Efendi Bupati Lamongan, Prof H Zainudin Maliki, M.Si anggota DPR RI, H Husnul Aqib, MM wakil ketua DPRD Lamongan, KH M Yazid Wakil Ketua PDM Lamongan,  Hj Siti Dalilah Candrawati, M.Ag Ketua PW Aisyiyah Jawa Timur serta jajaran Rektorat UMLA.

Dengan pelaksanaan protokol kesehatan yang sangat ketat, hadir juga seluruh jajaran Pimpinan Daerah Aisyiyah Lamongan dan Pimpinan Cabang Aisyiyah se-kabupaten Lamongan.

Dalam sambutannya Ketua PWA Jawa Timur, Hj. Siti Dalilah Candrawati, M.Ag mengapresiasi kegiatan ‘Aisyiyah Lamongan sekaligus menyampaikan tentang karakter ‘Aisyiyah sebagai patner Muhammadiyah yakni sebagai harokatul Islam, gerakan sosial kemasyarakatan, gerakan beramal usaha, dan gerakan kebangsaan.

“Sejalan dengan karakter tersebut ‘Aisyiyah terus bergerak menebar kebaikan”, jelas dosen Fakultas Syari’ah UIN Sunan Ampel Surabaya ini.

Apresiasi juga disampaikan Bupati Lamongan, Dr. H. Yurohnur Effendi yang menyampaikan rasa terima kasih kepada ‘Aisyiyah atas kiprah dan dukunganannya dalam membangun Lamongan. “Program Aisyiyah Lamongan sejalan dengan program 100 hari saya menjadi Bupati Lamongan”, jelasnya

Dikesempatan yang sama Bupati Lamongan yang juga Alumni SMP Muhammadiyah 5 Lamongan ini melauching layanan unggulan ‘Aisyiyah. (FRS)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here