Putus Mata Rantai Covid-19 Kepanduan Hizbul Wathan Bogor Ikut Peningkatan Kapasitas Relawan

0
7
Peserta Relawan Muhammadiyah

Bogor – Muhammadiyah Disaster Management Center (LPB PP Muhammadiyah) meminta MDMC Bogor mengirimkan relawan nya yang terdiri dari Kepanduan Hizbul Wathan Kafilah Jendral Soedirman STKIP Muhammadiyah Bogor, Pemuda Muhammadiyah, IPM Kota Bogor, PD Pemuda Muhammadiyah Kab. Bogor, KOKAM Kab. Bogor, dan Kwartir Daerah Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan Kab. Bogor, untuk mengikuti Pelatihan Peningkatan Kapasitas Relawan Covid-19 yang diadakan Satuan Gugus Tugas Covid-19 (10/06/2021) bertempat di Hotel Ibis Style Bogor, Jln. Golf Estate Bogor Raya, Sukaraja, Kec. Sukaraja, Bogor, Jawa Barat.

Pada Pelatihan ini dibagi 2 sesi, sesi pagi dan sore hari. Setelah tiba dilokasi para relawan diarahkan terlebih dahulu untuk swab dan ruangan dipastikan sudah disterilisasi oleh petugas. Dalam Pelatihan ini para relawan mendapatkan materi tentang Gerakan 3T (Testing/pemeriksaan diagnostik, Tracing/Pelacakan Kontak Erat, Treatment/tatalaksana). Pencegahan Penyebaran dan Kebijakan 3M (Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan) Bapak Heru Triwardoyo. Setelah itu dilanjut dengan materi relawan dan Kerelawanan Di Indonesia serta Paduan Komunikasi Penanganan Covid-19 Ibu Nurma.

Kegiatan pelatihan ini berjalan dengan lancar, hampir seluruh peserta memiliki kesan baik dengan mengikuti pelatihan relawan ini. Salah satu peserta mengatakan bahwa kegiatan pelatihan ini banyak sekali ilmu yang didapat dan berharap setelah mengikuti pelatihan ini, para relawan bisa membantu Satgas Covid-19 dalam penanganan virus corona. (Irawan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here