Rabu, April 10, 2024
BerandaBERITA PERSYARIKATANUniversitas Ahmad Dahlan Vaksinasi Massal 1883 Orang

Universitas Ahmad Dahlan Vaksinasi Massal 1883 Orang

Yogyakarta (3/6)— PWM DIY & Muhammadiyah Covid 19 Command Center (MCCC) bersama Universitas Ahmad Dahlan (UAD), Kementerian Kesehatan, Dinas Kesehatan Provinsi DIY, dan MPKU PWM DIY menyelenggarakan program vaksinasi Covid-19 dengan peserta sebanyak 1883 orang yang terdiri dari sivitas akademika UAD, lanjut usia, guru, tenaga pendidik, relawan Muhammadiyah, dan tenaga pelayanan publik pada amal usaha Muhammadiyah.

Penyelenggaran vaksinasi dilaksanakan pada Kamis, 3 Juni 2021 di Kampus 4 UAD Yogyakarta. Hadir dalam acara pembukaan vaksinasi, Rektor UAD, Dr. Muchlas Arkanuddin, M.T.; Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DIY dr. Pembayun; dan Ketua PWM DIY, Drs. Gita Danupranata, M.M.

“UAD mendukung pelaksanaan vaksinasi massal dengan menyediakan fasilitas dan sumber daya agar proses vaksinasi berjalan lancar. Vaksinasi sendiri diselenggarakan di Kampus 4 UAD agar mampu menampung peserta vaksinasi sesuai protokol kesehatan,” ucap Rektor UAD, Muchlas Arkanuddin, dalam sambutan membuka vaksinasi tersebut.

Ia mengungkapkan, UAD mendukung program pemerintah terkait percepatan vaksinasi di Indonesia, khususnya untuk para lansia. Harapannya, jika program vaksinasi semakin banyak pesertanya, pandemi akan segera berakhir dan aktivitas lainnya segera berjalan tanpa adanya kekhawatiran tertular virus.

Untuk pelaksanaan vaksinasi massal ini, Rektorat UAD dan MCCC PP Muhammadiyah dibantu oleh tenaga vaksinator dari RS PKU Muhammadiyah Bantul, RS PKU Muhammadiyah Gamping, RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta, RS UAD, dan Fakultas Kedokteran UAD.

Kabid Sumber Daya Kesehatan Dinkes DIY, Trisno Agung Wibowo, mengingatkan meski telah divaksinasi, daya tahan tubuh tiap orang berbeda-beda sehingga risiko terpapar Covid-19 masih tinggi. Untuk itu protokol kesehatan masih harus dilakukan, sampai memastikan semuanya aman. “Setidaknya selalu gunakan masker, rajin mencuci tangan, dan jaga jarak tetap dilakukan. Jika tidak ada hal yang penting, usahakan tidak berkerumun dan karenanya kegiatan-kegiatan pun masih tetap dengan protokol kesehatan,” terangnya.

Ketua PWM DIY, Gita Danuprata mendukung percepatan vaksinasi mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi di UAD. “Ini merupakan penyelenggaraan vaksinasi yang ke-4 oleh PWM DIY dan merupakan bagian dari ikhtiar Muhammadiyah untuk terus berkhidmat dalam penanggulangan Covid-19 di Indonesia,” ujarnya.(*)

Budi Santoso, S.Psi., M.KM.
Tim Media MCCC PP Muhammadiyah

Red
Redhttp://www.hizbulwathan.or.id
Kwartir Pusat Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan merupakan Organisasi Otonom Persyarikatan Muhammadiyah yang berada di tingkat Pusat, yang mempunyai struktur organisasi dibawahnya terdiri dari Kwartir Wilayah yang berada ditingkat Propinsi, Kwartir Daerah berada di tingkat Kota/Kabupaten, Kwartir Cabang berada di tingkat Kecamatan dan Qabilah berada di amal usaha Muhammadiyah bidang pendidikan (sekolah, pondok pesantren, perguruan tinggi) atau berada di pemukiman warga / tingkat Ranting Muhammadiyah
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments

Lasiman,S.Pd pada Alamat Kantor