Kwartir Pusat HW Tandatangani Kerjasama dengan Universitas Muhammadiyah Jakarta

0
37

HIZBULWATHAN.OR.ID – Jakarta : Pada hari Rabu, 17 Juni 2020 yang lalu, Kwartir Pusat Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan (HW) telah menandatangani kerjasama dengan Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ), dalam kegiatan UMJ menyapa Pandu HW di seluruh Indonesia.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung ditempat oleh Rektor UMJ Prof. Dr. Syaiful Bakhri, MH., Ketua Umum Kwartir Pusat HW Mayjend TNI (Purn) H. Muchdi Purwoprandjono dan Wakil Rektor III UMJ Dr. Misriandi, M.Pd.

Dalam Sambutannya Rektor UMJ menyampaikan “maksud dan tujuan kerjasama antara UMJ dan HW adalah dalam hal riset bersama di bidang keunggulan HW yakni ideologi dan cinta tanah air, hal itu tertulis dalam undang-undang pandu HW siap melaksanakan perintah tanpa membantah, hal ini sebagai bentuk ketaatan HW dalam hal berbangsa dan bernegara, dalam mengimplementasikan pancasila dalam kehidupan sosial masyarakat”.

“Selain itu, topik wawasan kebangsaan dan pengabdian masyarakat juga kita angkat untuk memberikan spirit kepada generasi milineal yang kemudian riset itu akan kita terjemahkan ke dalam bahasa inggris yang kemudian dapat kita publish”, ungkap Rektor UMJ.

Ketua Umum Kwartir Pusat HW, Ramanda Muchdi menyampaikan dalam sambutannya, “mendukung langkah UMJ mengambil inisiatif kerjasama ini bersama HW dalam mengembangkan riset wawasan kebangsaan dan pengdabdian masyarakat, karna hal itu menjadi salah satu upaya menjaga ideologi generasi mileneal di masa yang akan datang”.

Kegiatan yang dilakukan dengan media zoom dihadiri lebih 200 orang yang terdiri dari lebih 17 Kwartir Wilayah HW di seluruh Indonesia dan antusias peserta sangat tinggi ditengah pandemi covid-19. (saa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here