UMPP Gelar Kajian Virtual “Integritas di Era New Normal” bersama Warga Pekalongan

0
10

Pengajian dan Silaturahmi daring Bersama Prof. Dr. K.H. Muhammad Sirajuddin Syamsuddin, M.A. dan warga Pekalongan dengan tema “Merajut Ukhuwah, Merawat Integritas sebagai hamba dan khalifah di era new normal” telah diselenggarakan Universitas Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan (UMPP) bersama PDM Kota Pekalongan, PDM Kabupaten Pekalongan dan PCM Pekajangan.

Dengan kondisi saat ini silaturahmi virtual juga dapat menumbuhkan rasa persaudaraan dan saling memiliki akan terbangun, sehingga terbukti bahwa sampai sekarang umat Islam bisa saling menyokong satu sama lain dan menyambung silaturahmi juga merupakan akhlak terpuji yang harus kita miliki.

Jumat, 19 Juni 2020, acara pengajian dan silaturahmi secara daring bersama dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Dra. Cholisa Rosantu, M.Si., dosen UMPP, dan Rektor UMPP Dr. Nur Izzah, S.Kp., M.Kes., berkesempatan memberikan sambutan yang diantaranya menyampaikan tentang komitmen UMPP dalam Al-Islam dan Kemuhammadiyahan, kemudian sambutan dari Drs. Pasruh Affandi Ketua PDM Kota Pekalongan sekaligus tausiyah yang pertama menyampaikan tentang menjadi warga Muhammadiyah yang berintegritas.

Acara inti pada pengajian dan silaturahmi daring, yaitu tausiyah keagamaan yang disampaikan oleh bapak Prof. Dr. K.H. Muhammad Sirajuddin Syamsuddin, M.A., beliau membahas tentang bagaimana cara menjadi manusia seutuhnya dan khalifah Allah SWT dan bagaimana kita bisa menjadi hamba Allah yang sebenar-benarnya sesuai dengan ketentuan Allah dan sunnah-sunnah Rasulullah serta bagaimana kita bisa menjadi pemimpin yang baik di muka bumi ini.

Pengajian dan silaturahmi daring ini diikuti kurang lebih 800 orang yang terdiri dari civitas akademika UMPP karyawan, dosen, mahasiswa, dan warga muhammadiyah di Pekalongan, Sulawesi, Sumatera, Kalimantan dan Jawa Timur.

Acara ini berlangsung dengan lancar di mana setelah kegiatan tausiyah Peserta aktif memberikan pertanyaan pada sesi diskusi dan tanya jawab. Penutup dari acara ini yaitu dengan pembacaan doa yang dipandu oleh Drs. KH. Mulyono Kastari Ketua PDM Kabupaten Pekalongan.

(Taufik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here