Jumat, Juli 19, 2024
BerandaKABAR HW6 Bulan Setelah Pelantikan, Kwarwil HW Bengkulu Sukses Mendirikan dan Melantik 10...

6 Bulan Setelah Pelantikan, Kwarwil HW Bengkulu Sukses Mendirikan dan Melantik 10 Kwarda

www.hizbulwathan.or.id –  Bengkulu: Setelah dilantik oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Bengkulu pada tanggal 16 Mei 2017, Kwarwil HW Bengkulu yang dipimpin oleh Ramanda Ahmad Kanedi dikenal dengan Bang Ken, berhasil mendirikan dan melantik 10 Kwartir Daerah Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan se-Bengkulu yang teridiri dari Kwarda: Kota Bengkulu, Bengkulu Utara, Bengkulu Tengah, Bengkulu Selatan, Seluma, MukoMuko, Kepahiang, Lebong, Rejang Lebong, dan Kaur.
Selama 6 bulan, Kwarwil terus menerus turba mendatangi daerah-daerah melakukan konsolidasi dan koordinasi untuk menguatkan peran HW di masyarakat, berbagai program dikerjakan seperti penanaman 1000 pohon produktif untuk menstimulasi masyararakat menjadi mandiri dalam ekonomi.
Selain itu, dalam rangka membina pandu Penghela Penuntun, Kwarwil HW Bengkulu membentuk Dewan Sugli Wilayah yang dilantik pada tanggal 25 November 2017 yang dihadiri oleh Kwarda HW se-Bengkulu yang akan dilantik juga pada tanggal 26 November 2017. Bang Ken Ketua Kwarwil menyampaikan dalam sambutannya,”Dewan Sughli adalah penggerak Kwarwil dan menjadi garda terdepan setiap program HW di tingkat Wilayah”. Surat Keputusan Kwarwil tentang Dewan Sugli dibacakan oleh Bunda Devi Suryani selaku Sekretaris Kwarwil, dan dibacakan pula ikrar pelantikan dan penyematan tanda kepada Dewan Sugli yg dilantik.
Pelantikan Kwarda se-Bengkulu masuk ke dalam kegiatan besar PWM Bengkulu dalam rangka Milad Muhammadiyah ke-105, rangkain acaranya berupa: Pengajian Rutin Bulanan Warga Muhammadiyah Bengkulu, dan Lunching Rumah Singgah Al-Maun serta pelantikan Kwarda se-Bengkulu serentak. hadir juga Ketua PWM Bengkulu Dr. Syaifullah, M.Ag dan Walikota Bengkulu H. Helmi Hasan, S.E dalam acara tersebut. (Eka)

Red
Redhttp://www.hizbulwathan.or.id
Kwartir Pusat Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan merupakan Organisasi Otonom Persyarikatan Muhammadiyah yang berada di tingkat Pusat, yang mempunyai struktur organisasi dibawahnya terdiri dari Kwartir Wilayah yang berada ditingkat Propinsi, Kwartir Daerah berada di tingkat Kota/Kabupaten, Kwartir Cabang berada di tingkat Kecamatan dan Qabilah berada di amal usaha Muhammadiyah bidang pendidikan (sekolah, pondok pesantren, perguruan tinggi) atau berada di pemukiman warga / tingkat Ranting Muhammadiyah
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments

Lasiman,S.Pd pada Alamat Kantor