Bupati Lamongan Apresiasi Peran RS PKU Muhammadiyah Kalikapas Lamongan

0
36
Bupati Lamongan saat berkunjung ke RS PKU Muhammadiyah Kalikapas Lamongan

LAMONGAN    Hadir di Rumah Sakit Muhammadiyah Kalikapas Lamongan, Bupati Kabupaten Lamongan Dr. H. Yuhronur Efendi, M.B.A selaku Bupati Lamongan mengapresiasi peran RS Muhammadiyah Kalikapas.

Kedatangan Bupati Lamongan tersebut dalam Kegiatan Memperingati Hari Kontrasepsi dan Vasektomi Sedunia, Sabtu (4/12/2021) pagi.

Kegiatan ini merupakan kerja sama antara Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Jawa Timur dengan Muhammadiyah, Dalam kesempatan itu, Bupati Lamongan beserta rombongan juga ikut melihat kesiapan serta fasilitas yang di miliki oleh RS PKU Muhammadiyah Kalikapas Lamongan dan berharap Rumah Sakit yang dimiliki Muhammadiyah ini terus memberikan pelayanan yang terbaik dan menjadi kebanggan bagi warga Lamongan.

 

Dalam sambutannya ia mengapresiasi kepada seluruh warga Lamongan yang mengikuti kegiatan RS Muhammadiyah Kalikapas, Lamongan.

“Kami berharap kegiatan keluarga berencana di Lamongan untuk dapat mendongkrak angka Indeks Pembangunan Manusia (IPM) dan mampu merencanakan keluarga sehat, bahagia dan menjadi generasi emas di masa mendatang, “ ujarnya dalam sambutan.

Secara khusus Bupati Lamongan juga memberikan apresiasi kepada Persyarikatan Muhammadiyah sebagai mitra pemerintah yang selalu tanggap dan respon berpartisipasi dalam kegiatan sosial masyarakat khusunya di Kabupaten Lamongan.

Dalam kegiatan yang di kemas bakti sosial ini turut di ikuti oleh 150 peserta dari 27 kecamatan di seluruh Kabupaten Lamongan,

Sementara Ajeng Lukitowati, Kepala BKKBN Provinsi Jawa Timur, mengatakan kegiatan yang didukung Progam Keluarga Berencana sangat penting perananya, diantaranya dapat menekan angka kematian ibu dan anak yang masih sangat tinggi khususnya di wilayah Jawa Timur,

“Antusias masyarakat sangat tinggi, ini merupakan agenda nasional yang di selenggarakan di seluruh Indonesia, target penyelenggaraan acara ini adalah diharapkan dapat menekan angka kematian ibu dan bayi,” katanya.

Ia berharap  dari kegiatan ini agar masyarakat faham bahwa pentingnya ber-KB menjadi keluarga bahagia dan sejahtera dan untuk mengendalikan pertumbuhan penduduk menjadi keluarga kecil bahagia.

Atas kerjasama yang berlangsung, dr Romy Hari Pujianto Direktur RS PKU Muhammadiyah Kalikapas, Lamongan berterima kasih kepada Bupati dan BKKBN Prov Jawa Timur yang telah mempercayakan RS PKU Muhammadiyah Kalikapas menjadi garda terdepan dan sebagai Rumah Sakit yang mampu melayani masyarakat dan memberikan pelayanan yang terbaik. Sesuai dengan tujuan Muhammadiyah mampu menghadapi tantangan dan menebar nilai utama. (AR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here