Hijaukan Kampus Hizbul Wathan IAIM Sinjai Lakukan Penanaman Pohon

0
7
Penanaman Pohon oleh Hizbul Wathan IAIM Sinjai sebagai penghijauan kampus. Dok: HW IAIM Sinjai

 

SINJAI – Ketua terpilih Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan (HW) Kafilah Penuntun Panrita Kitta Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai, Rakanda Faisal ditemani sekretaris dan kader Hizbul Wathan ia melakukan penanaman bibit pohon di sejumlah titik di area halaman kampus IAIM Sinjai, Jalan Sultan Hasanuddin, pada Sabtu, (24/07/2021).

Penanaman bibit pohon yang dilakukan Kafilah Hizbul Wathan (HW) IAIM Sinjai ini sebagai bentuk penghijauan di areal kampus dimana membutuhkan perindangan.

“Penghijauan ini kami lakukan, setelah melakukan koordinasi dengan pihak kampus IAIM Sinjai” kata Rakanda Faisal.

Rakanda Faisal juga menyebut, bahwa jenis bibit pohon yang ditanamnya adalah Ketapan Kencana. Diharapkan dari penanaman pohon ini dapat dirawat dan tumbuh besar sebagai pohon perindang di area kampus IAIM Sinjai.

“Untuk sementara, hanya dua titik yang dapat kami tanami bibit pohon, yakni di area parkiran depan dan area Tangga Masjid IAIM Sinjai.  Karena saat ini kampus sementara tahap pembangunan, sehingga dua area itulah yang untuk saat ini bisa untuk ditanami,” tambahnya.

Selain melakukan penanaman pohon, Kader HW IAIM Sinjai ini juga akan menanam pohon dengan jumlah yang lebih banyak setelah gedung yang sementara dibangun pihak IAIM Sinjai rampung. (Andi*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here