Kwarda HW Kabupaten Pangkep Sukses Menyelenggarakan Musyda ke-3

0
1
Musyda dengan Prokes bertempat di Aula Panti Asuhan Muhammadiyah Mattoanging, Pangkep

HIZBULWATHAN.OR.ID, PANGKEP, SULSEL – Kwartir Daerah Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan (Kwarda HW) Kabupaten Pangkep menyelenggarakan Musyawarah Daerah ke-3 yang di Laksanakan di Aula Panti Asuhan Muhammadiyah Mattoanging, Pangkep, Sulawesi Selatan (11/09/2021).

Musyawarah Daerah bertajuk “Menumbuhkan Semangat Bela Negara Generasi Muda untuk Indonesia Berkemajuan” yang di hadiri langsung oleh Ketua Kwartir Wilayah Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan (Kwarwil HW) Sulawesi Selatan dan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Pangkep.

Ramanda Syahril Rajab dalam sambutannya menyampaikan kepada para peserta Musyawarah untuk tetap semangat dalam melaksanakan kegiatan kepanduan Hizbul Wathan walaupun masih di masa pandemi covid 19, “di masa kita hari ini masih merasakan hadirnya covid-19 sehingga di batasi dengan jumlah di musyawah tapi semangat kita berhizbul wathan tidak boleh dibatasi, orang bisa terbatas secara usia, tapi semangatnya harus tetap kuat seperti semangatnya anak muda”, tegas Ketua Kwarwil HW Sulsel.

Ramanda Rahmat mulia menyampaikan harapan di Musyawarah kali ini, semoga formatur yang terpilih nantinya bisa melahirkan gagasan baru dalam menjalankan kepengurusan periode kedepannya, lebih baik dan lebih progresif, “Mestinya Musyawarah kali ini sudah harus dilaksanakan jauh-jauh hari namun baru kali ini bisa dilaksanakan dikarenakan negara kita terserang wabah covid-19, sehingga terjadi pembatasan kegiatan, tapi semua itu bukan persoalan yang berarti, dan kami harap formatur yang terpilih nantinya melahirkan gagasan yang baru dalam menjalankan roda kepengurusan periode kedepannya”, ungkap Ketua Kwarda HW Kab Pangkep.

Ramanda Husain Mustafa memberikan ucapan selamat dan sukses atas terlaksananya Musyawarah Daerah yang Ke-3, dan berharap periode ini lebih Optimal mengembang tugas sebagai pelopor, pelangsung dan penyempurna amanah di Kabupaten Pangkep, “atas nama Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Pangkep, menyampaikan selamat dan sukses atas terlaksananya Musyda ke-3 Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan Kabupaten Pangkep, yang mengangkat tema menumbuhkan semangat bela negara generasi muda untuk Indonesia berkemajuan, tema yang diangkat kelihatan sangat besar akan tetapi bagi HW sesuatu yang sudah biasa mengingat dalam sejarahnya telah melahirkan seorang Panglima Besar Jenderal Soedirman”, tegas Wakil Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Pangkep.

Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Pangkep berharap semoga Kwarda HW Pangkep pada periode yang akan datang dapat lebih optimal lagi dalam mengembang tugas sebagai pelopor, pelangsung dan penyempurna amal usaha Muhammadiyah di Kab. Pangkep. (Khaerul Ummah)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here