MCCC Lamongan Bersama RS PKU Muhammadiyah Kalikapas Menyelenggarakan Vaksinasi Area Pantura

0
18

LAMONGAN – Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Kalikapas Lamongan beberapa minggu terakhir gencar melakukan kegiatan Vaksinasi di Rumah Sakit, rata-rata perhari mampu memenuhi permintaan masyarakat untuk di Vaksin sekitar 50-70 warga di sekitar kota Lamongan.

Dokter Romy Hari Pujianto, Sp.B., selaku Direktur RS PKU Muhammadiyah Kalikapas memberikan apresiasi kepada masyarakat yang memiliki kesadaran untuk datang ke Rumah Sakit melakukan vaksin, sehingga mampu mengurangi resiko penularan Covid-19 yang saat ini mulai landai jumlah kasusnya di Lamongan.

Pada hari Sabtu 02 Oktober 2021 tim dari MCCC (Muhammadiyah COVID-19 Command Center) mengajak RS PKU Muhammadiyah Kalikapas Lamongan untuk jemput bola dan terjun langsung ke masyarakat untuk melakukan vaksinasi di area Lamongan Pantura, target sasaran kali ini adalah para pelajar Muhammadiyah dan para guru, serta warga sekitar di komplek perguruan Muhammadiyah Kecamatan Paciran.

Afan selaku Koordinator MCCC Lamongan melihat di beberapa sekolah sebagian besar sudah melaksanakan kegiatan pertemuan tatap muka secara terbatas, namun masih ada beberapa siswa yang hingga saat ini belum mendapatkan vaksin dosis pertama, sehingga dilakukan “jemput bola” ke beberapa lembaga pendidikan Muhammadiyah, yang para siswa, tenaga pendidik, dan keluarga yang belum mendapatkan vaksin, langsung di fasilitasi oleh MCCC Lamongan dan PKU Muhammadiyah Kalikapas Lamongan.


Kami siap melakukan aksi “jemput bola” bagi masyarakat umum dan keluarga besar Muhammadiyah yang di lingkungannya belum mendapatkan vaksin, kami sudah siapkan tim khusus dari MCCC Lamongan dan PKU Muhammadiyah Kalikapas Lamongan untuk kegiatan vaksin keliling di daerah Lamongan sehingga bagi masyarakat lebih mudah untuk mendapatkan vaksin tersebut.

Alhamdulillah kegiatan pada hari ini kita mendapatkan lebih dari 50 target sasaran yang dapat kami vaksin di komplek perguruan Muhammadiyah desa Dengok Kecamatan Paciran, ungkap Afan.


Senada dengan Afan, ibu Anna Khoiriyah selaku tenaga Vaksinator dari PKU Muhammadiyah Kalikapas Lamongan menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat bagus dan kolaborasi tim Muhammadiyah, kami berharap Muhammadiyah mampu memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat, di Lamongan terdapat empat Rumah Sakit milik Muhammadiyah yang bisa memberikan fasilitas vaksin secara gratis kepada masyarakat, yakni di RS PKU Muhammadiyah Babat, RSU PKU Muhammadiyah Babat, RS PKU Muhammadiyah Lamongan dan RS PKU Muhammadiyah Kalikapas Lamongan.

Bagi masyarakat yang belum melakukan vaksin bisa mendatangi Rumah Sakit tersebut setiap hari untuk umum, dengan harapan kesadaran masyarakat terhadap vaksin dan selalu menerapkan protokol kesehatan dimanapun dan kapanpun.
(AR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here