Milad ke-104 Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan: Bergerak dan Menggerakkan

0
66
Ramanda Endra Widyarsono, Ketua Umum Kwartir Pusat Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan.

YOGYAKARTA –  Pada hari ini Selasa, 20 Desember 2022 adalah Milad ke-104 Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan yang didirikan sejak tahun 1918.

Dalam momen Milad ke-104, Ketua Umum Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan Ramanda Endra Widyarsono mengajak para Pimpinan, Anggota dan Kader Pandu Hizbul Wathan di seluruh Indonesia maupun di luar negeri untuk terus bergerak dan menggerakkan.

Sebagaimana maksud dan tujuan dideklarasikannya Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan adalah menyiapkan dan membina anak, remaja dan pemuda yang memiliki aqidah, fisik dan mental, berilmu, berwawasan teknologi serta berakhlakul karimah, sehingga terwujud pribadi muslim yang sebenar-benarnya.

Dengan mengemban visi dan misi Muhammadiyah dalam bidang pendidikan ini , Kepanduan Hizbul Wathan sebagai organisasi otonom tidak pernah lelah mengibarkan kembali panji-panjinya dengan semangat yang tak pernah padam dalam menyongsong masa depan kejayaan dengan terus “Bergerak dan Menggerakkan”. Dan inilah tema yang kita angkat untuk Milad Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan yang ke-104.

Kesiapan membina kader bangsa bagi generasi milenial usia produktif sebagai penjaga risalah Islam Muhammadiyah dan Indonesia yang berkemajuan menjadi kebutuhan yang tidak bisa ditawar lagi.

Sambutan lengkap Milad ke-104 Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan bisa diunduh di sini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here