Milad ke-11 HW Universitas Muhammadiyah Surakarta Gelar Resepsi dan Pelantikan Virtual

0
7
dari kiri: Ramanda Djumadi, Rakanda Riduan, Rakanda Ivan Fadhila. (Doc Kafilah Penuntun HW UMS)

HIZBULWATHAN.OR.ID, Surakarta: Kafilah Penuntun Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan Moh. Djazman Universitas Muhammadiyah Surakarta menyelenggarakan acara resepsi Milad yang ke-11, dengan tema “bergerak dalam harmoni untuk menginspirasi”, sekaligus pelantikan dan serah terima jabatan pada Sabtu, 16 Januari 2021. Acara tersebut juga dimaksudkan untuk merefleksikan Milad Hizbul Wathan yang ke-102.

Resepsi milad dan pelantikan pengurus tahun ini jauh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, dimana seluruh rangkaian semarak milad dilakukan secara virtual, akan tetapi hal itu tidak mengurangi eksistensi dari tujuan diadakannya peringatan hari jadi ini.

Di usianya yang ke-11, Kafilah Penuntun HW UMS mengawali dengan menyelenggarakan seminar internasional yang dilakukan pada Senin (16/01/21) yang menghadirkan pembicara pertama, Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Drs. H. A. Dahlan Rais, M.Hum.,  Kwartir Pusat HW Ramanda Muhammad Harun (Ketua Bidang Pengembangan dan Pembinaan Organisasi), dan  Pembicara ketiga Dr. Zanariah (Pandu putri siswi University Tun Hussein Malaysia).

Menurut A. Dahlan Rais, untuk bisa memberikan inspirasi maka seseorang harus memiliki karakter mulia dan berintegritas. “Karakter inilah yang harus dimiliki oleh anggota HW, karena hanya bangsa-bangsa yang berkarakter kuatlah yang bisa maju”.

“Dalam kesempatan resepsi milad tersebut, kami meluncurkan Buku Saku Fikih Lapangan dengan tujuan anggota Kafilah HW UMS tidak lagi kebingungan dalam melakukan giat di alam terbuka terutama berkaitan dengan fikih ibadah”, ungkap rakanda Adhim, ketua bidang al-Islam dan Kemuhammadiyahan.

Seluruh rangkain acara milad dan pelantikan yang dilakukan secara virtual mendapatkan respon positif dan disambut hangat oleh Ketua Qobilah HW UMS Ramanda Djumadi dan Sekretaris Rektor UMS Ramanda Anam Sutopo.

“Dalam kondisi seperti ini kita harus pandai mengambil sikap, berkreasi dan berinovasi, mari kita tunjukan bahwa HW itu bisa dipercaya, sedikit bicara dan banyak bekerja, ungkap Ramanda Djumadi”.

“HW UMS harus ambil bagian dari perubahan di dalam kampus, tetap berjuang dan memberikan yang terbaik, tetap bersinergi dengan UKM yang lain, untuk mewujudkan UMS berprestasi di masa pandemi, baik nasional ataupun internasional, tetap kita jaga amanah dalam persyarikatan dan istiqiomah dalam kehidupan di dunia ini” tambah Ramanda Anam Sutopo.

“Semoga kedepannya HW UMS  bisa menjadi inspirasi, serta semakin kreatif dan inovatif dalam pengembangan kegiatan kepanduan di Indonesia” tutur Rakanda Ivan Fadhila Ketua Kafilah HW UMS yang baru periode 2021. (Rahmi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here