Jumat, Mei 24, 2024
BerandaKABAR HWMuktamar ke-4 Hizbul Wathan di Malang Bakal Dihadiri Pandu HW se-Indonesia

Muktamar ke-4 Hizbul Wathan di Malang Bakal Dihadiri Pandu HW se-Indonesia

JAKARTA –  Kwartir Pusat Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan telah resmi menetapkan tanggal dan tempat pelaksanaan Muktamar ke-4 Hizbul Wathan.

Hal ini sesuai dengan penetapannya melalui Surat Keputusan Kwartir Pusat Hizbul Wathan Nomor: 185/SK-Kwarpus/A/I/2023 tentang Penetapan Tempat dan Waktu Muktamar ke-4 Hizbul  Wathan Tahun 2023.

Muktamar ke-4 Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan akan berlangsung di Kampus III Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) pada tanggal 26-29 Juli 2023.

Dalam Muktamar ke-4 Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan mengusung tema “Menggerakkan Sumber Daya, Membangun Kader Utama”.

Ketua Panitia Pengarah Muktamar ke-4 Hizbul Wathan, Ramanda Djali B. Sangadji mengatakan pelaksanaan nantinya Muktamar HW akan dihadiri oleh keluarga HW se-Indonesia mulai dari Kwartir Wilayah, Daerah dan Cabang serta Pimpinan yang ada di Kwartir Pusat.

Ketua Panita Pengarah Ramanda Djali B. Sangadji saat paparkan agenda Muktamar ke-4 Hizbul Wathan.

Hal itu disampaikan Ramanda Djali bersamaan acara Launching Logo dan Theme Song Muktamar ke-4 di Gedung Dakwah Muhammadiyah Pusat di Menteng, Jakarta Pusat pada Senin, 06 Februari 2023.

Ramanda Djali menambahkan kegiatan Muktamar juga ada acara kegiatan pendukung seperti pameran dan expo.

Menurut Ramanda Djali event Muktamar ke-4 Hizbul Wathan, nantinya tidak hanya diramaikan oleh para Pandu Senior tetapi anak muda atau milenial yang turut serta meramaikan dalam Muktamar nantinya.

“Khususnya para peserta didik Hizbul Wathan mulai dari tingkat pengenal hingga penghela,” ujar Ramanda Djali.

Untuk itu, ia meminta kepada seluruh Kwartir Wilayah, Daerah dan Cabang Hizbul Wathan di seluruh Indonesia diharapkan untuk dapat mengikuti perkembangan dalam rangka mewujudkan Muktamar ke-4 Hizbul Wathan.

“Insya Allah Muktamar akan dilaksanakan pada 26-29 Juli 2023 Masehi, bertempat di Kampus III Universitas Muhammadiyah Malang (UMM),” tandasnya.

Red
Redhttp://www.hizbulwathan.or.id
Kwartir Pusat Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan merupakan Organisasi Otonom Persyarikatan Muhammadiyah yang berada di tingkat Pusat, yang mempunyai struktur organisasi dibawahnya terdiri dari Kwartir Wilayah yang berada ditingkat Propinsi, Kwartir Daerah berada di tingkat Kota/Kabupaten, Kwartir Cabang berada di tingkat Kecamatan dan Qabilah berada di amal usaha Muhammadiyah bidang pendidikan (sekolah, pondok pesantren, perguruan tinggi) atau berada di pemukiman warga / tingkat Ranting Muhammadiyah
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments

Lasiman,S.Pd pada Alamat Kantor