Rabu, April 17, 2024
BerandaKABAR HWPandu Hizbul Wathan Harus Adaptif dan Aktif dalam Perkembangan Teknologi

Pandu Hizbul Wathan Harus Adaptif dan Aktif dalam Perkembangan Teknologi

YOGYAKARTA – Dunia saat ini dihadapkan berbagai masalah, diantaranya masalah krisis pangan, ketidakpastian ekonomi. Hal ini mengakibatkan kian kompleks permasalahan ditambah lagi masalah perubahan iklim yang dikhawatirkan berbagai pihak akan membuat krisis sejumlah negara. Berbagai masalah dunia bisa teratasi dengan memanfaatkan kemajuan teknologi.

Berkaitan dengan permasalahan yang ada, Ketua Umum Kwartir Pusat Hizbul Wathan (HW), Ramanda Endra Widyarsono mendorong Pandu HW untuk adaptif terhadap kemajuan teknologi serta aktif dalam perubahan. Selain ikut mendukung perubahan adaptif dalam teknologi menjadi solusi kemajuan.

“Hizbul Wathan harus memandang kedepan seberapa jauh teknologi informasi di serap sekaligus memanfaatkan teknologi sebagi sarana pendidikan, serta menguatkan komunikasi kepanduan,” ujarnya saat memberi sambutan Pembukaan Musyawarah Kwartir Wilayah HW Sumatera Utara, pada (18/12/2021).

Tangkapan Layar Kaca saat sambutan Ketua Umum Kwartir HW. 

Ramanda Endra juga mendorong Pandu HW terus menjaga dan merawat serta mengawal kebesaran tokoh HW seperti Jenderal Sodeirman, seorang kader HW terbaik sekaligus ikon perjuangan bangsa Indonesia.

Dalam kesempatan yang sama Ramanda Endra menyampaikan selamat bermusyawarah bagi Kwartir Wilayah HW Sumatera Utara. Baginya, musyawarah adalah hal ideal yang dilakukan berdasar kesepakatan bersama, lewat pertukaran pendapat dan informasi HW akan semakin menjadi semakin baik di Sumatera Utara. (Ri)

Red
Redhttp://www.hizbulwathan.or.id
Kwartir Pusat Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan merupakan Organisasi Otonom Persyarikatan Muhammadiyah yang berada di tingkat Pusat, yang mempunyai struktur organisasi dibawahnya terdiri dari Kwartir Wilayah yang berada ditingkat Propinsi, Kwartir Daerah berada di tingkat Kota/Kabupaten, Kwartir Cabang berada di tingkat Kecamatan dan Qabilah berada di amal usaha Muhammadiyah bidang pendidikan (sekolah, pondok pesantren, perguruan tinggi) atau berada di pemukiman warga / tingkat Ranting Muhammadiyah
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments

Lasiman,S.Pd pada Alamat Kantor