Sabtu, Mei 25, 2024
BerandaKABAR HWQabilah HW SMA Muhammadiyah 12 Binjai, serahkan Bantuan untuk Korban Kebakaran

Qabilah HW SMA Muhammadiyah 12 Binjai, serahkan Bantuan untuk Korban Kebakaran

www.hizbulwathan.or.id – Binjai: Selasa 21 November 2017 lalu, pukul 12.10 saat sebagian umat islam di kota Binjai bersiap melaksanakan shalat Dzuhur, di kelurahan Timbang Langkat kecamatan Binjai Timur terjadi kebakaran hebat. Kebakaran yang diduga disebabkan oleh tabung gas yang bocor, menyebabkan 32 rumah rata dengan tanah dan 39 kk harus kehilangan tempat tinggal dan saat ini ditampung di Gedung Olahraga Binjai.
Sebagai bentuk kepedulian, Qabilah HW SMA Muhammadiyah 12 Binjai dibawah pimpinan Ramanda Kastalani didampingi Ramanda Fuad menyampaikan bantuan seperangkat peralatan dapur. Mereka didampingi beberapa anggota Hizbul Wathan Qabilah Perguruan Muhammadiyah 12 Binjai. Menurut Habib Al Farozi salah seorang anggota Qabilah yang juga pengurus IPM ranting perguruan Muhammadiyah 12 Binjai bantuan yang diserahkan adalah akumulasi dari pengumpulan infak, sedekah dari para dermawan dan donatur yang mereka lakukan selama 2 hari. Dari kegiatan pengumpulan infak dan sedekah itu terkumpul satu juta delapan ratus ribu rupiah. Penyerahan bantuan berupa beberapa set alat dapur ke lokasi pengungsian pada hari Sabtu, 16 Desember 2017 di Gedung Olahraga Binjai diterima M. Ridwan, SH salah seorang staf di Pusdalops  BPBD Binjai. Ramanda Kastalani dalam pengantarnya saat menanda tangani berita acara serah terima bantuan berharap bantuan yang diserahkan dapat diterima dan dimaksimalkan dengan baik. Sementara M. Ridwan SH dari Pusat Pengendalian Operasi Badan Penanggulangan Bencana Binjai mengucapkan terimakasih dan berjanji menggunakan bantuan tersebut sebaik-baiknya. (Fuad)

Red
Redhttp://www.hizbulwathan.or.id
Kwartir Pusat Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan merupakan Organisasi Otonom Persyarikatan Muhammadiyah yang berada di tingkat Pusat, yang mempunyai struktur organisasi dibawahnya terdiri dari Kwartir Wilayah yang berada ditingkat Propinsi, Kwartir Daerah berada di tingkat Kota/Kabupaten, Kwartir Cabang berada di tingkat Kecamatan dan Qabilah berada di amal usaha Muhammadiyah bidang pendidikan (sekolah, pondok pesantren, perguruan tinggi) atau berada di pemukiman warga / tingkat Ranting Muhammadiyah
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments

Lasiman,S.Pd pada Alamat Kantor