Kamis, April 11, 2024
BerandaBERITA PERSYARIKATANRibuan Kader Hebat Lahir dari Hizbul Wathan

Ribuan Kader Hebat Lahir dari Hizbul Wathan

HIZBULWATHAN.OR.ID, JAKARTA – Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan Muhammadiyah telah memasuki usia ke-102 tahun pada 20 Desember 2020. 102 tahun Hizbul Wathan (HW) telah melahirkan ribuan kader persyarikatan, umat, dan bangsa yang hebat.

Begitu disampaikan Abdul Mu’ti, Sekretaris Umum PP Muhammadiyah pada Ahad (20/12) dalam video ucapan Milad ke-102 tahun Pandu HW.

“Saya Abdul Mu’ti Sekretaris Umum PP Muhammadiyah mengucapkan milad yang ke 102 untuk Pandu HW Muhammadiyah. Sejak kelahirannya hizbul wathan telah melahirkan kader-kader Persyarikatan, kader umat, kader bangsa yang hebat,” ungkap Mu’ti.

Abdul Mu’ti, Sekretaris Umum PP Muhammadiyah. Foto: Net

Salah satu diantaranya, kata Mu’ti, adalah Jenderal Sudirman yang menjadi Bapak TNI. Karena itu dalamn darah TNI terdapat darah Muhammadiyah terdapat darah Hizbul Wathan.

“Kita perlu Sudirman-Sudirman baru, kita perlu kader-kader Hizbul Wathan hebat pada masa sekarang dan untuk kemajuan bangsa pada masa yang akan datang,” pungkasnya.

*) Dikutip dari laman Muhammadiyah.or.id

Red
Redhttp://www.hizbulwathan.or.id
Kwartir Pusat Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan merupakan Organisasi Otonom Persyarikatan Muhammadiyah yang berada di tingkat Pusat, yang mempunyai struktur organisasi dibawahnya terdiri dari Kwartir Wilayah yang berada ditingkat Propinsi, Kwartir Daerah berada di tingkat Kota/Kabupaten, Kwartir Cabang berada di tingkat Kecamatan dan Qabilah berada di amal usaha Muhammadiyah bidang pendidikan (sekolah, pondok pesantren, perguruan tinggi) atau berada di pemukiman warga / tingkat Ranting Muhammadiyah
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments

Lasiman,S.Pd pada Alamat Kantor