Berikut Pesan Ketua Umum Kwarpus HW di HUT Ke-76 Kemerdekaan RI

0
9
Ramanda Endra Widyarsno, Ketua Umum Kwartir Pusat Hizbul Wathan. Foto: Kwarpus HW

YOGYAKARTA – Masih dalam situasi pandemi Covid-19, bangsa Indonesia memperingati HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia. Dalam memepringati kemerdekaan RI, Ketua Umum Kwartir Pusat Hizbul Wathan (Kwarpus HW), Ramanda Endra Widyarsono berpesan agar seluruh anak bangsa terkhusus Kader Pandu Hizbul Wathan untuk bisa mengamalkan Undang Undang Pandu Hizbul Wathan.

“Kita tidak pernah tahu sampai kapan diizinkan oleh Allah SWT masih bersama ayah dan bunda. Lupakan sejenak gadgetmu. Sapalah ayah-bundamu,” pesannya, pada Selasa (17/8/2021).

Di tengah situasi pandemi Covid-19 yang belum usai, Ramanda Endra mengajak Kader Pandu HW untuk mengamalkan Undang Undang Pandu HW di rumah dan lingkungannya. Misalnya dengan shalat tepat waktu, berjamaah dengan anggota keluarga dan senantiasa berdo’a agar negeri ini segera pulih kembali dari wabah Covid-19.

Ramanda Endra secara spesifik mengajak Kader Pandu HW untuk bersatu melawan Covid-19. Adapun tujuh pesan tersebut adalah.

Pertama, Kader Pandu HW harus prioritaskan keselamatan bersama.

Dua, Kader Pandu HW harus melakukan langkah-langkah yang praktis di lingkungan masing masing seperti mencuci tangan dan mempraktikkan etika batuk dan bersin yang baik.

Tiga, Kader Pandu HW harus taati peraturan pemerintah dan fatwa pimpinan Persyarikatan.

Empat, Kader Pandu HE harus berkoodinasi, saling membantu dan menjalankan sesuai protokal kesehatan.

Lima, Kader Pandu HW tetap tenang dan jangan anggap enteng, serta selalu waspada dan disiplin terus menjaga kesehatan.

Enam, Kader Pandu HW harus sebarkan informasi positif dan tidak hoax.

Tujuh, Kader Pandu HW harus senantiasa optimis dan berdo’a memohon ampunan, petunjuk, perlindungan, dan kekuatan kepada Allah SWT.

“Jika ketujuh pesan tersebut dilakukan, maka Kader Pandu HW telah berperan aktif mengikuti ajakan pemerintah dan persyarikatan Muhammadiyah dalam melawan Covid-19. Sekaligus mengimplementasikan tema semangat HUT ke-76 Kemerdekaan RI. Kita Tangguh, Indonesia Tumbuh,” kata Ramanda Endra. (*Andi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here