Sabtu, Mei 25, 2024
BerandaKABAR HWKetua Hizbul Wathan Tekankan Pentingnya Merdeka Berkarya di Tengah Pandemi

Ketua Hizbul Wathan Tekankan Pentingnya Merdeka Berkarya di Tengah Pandemi

GRESIK – Ketua Kwartir Pusat Hizbul Wathan (Kwarpus HW) Bidang Pengembangan dan Pembinaan Organisasi, Ramanda Muhammad Harun Rosyied mengajak semua pihak untuk merdeka berkarya di tengah situasi pandemi Covid-19 yang menjadi duka tidak hanya bangsa Indonesia tapi dunia.

Hal tersebut Ramanda Muhammad Harun sampaikan saat menjadi Pembina Upacara Bendera dalam Peringatan HUT Ke-76 Republik Indonesia yang digelar secara daring oleh SD Muhammadiyah Mayar (SDDM) Gresik, pada Selasa (17/8/2021).

Secara khusus Ramanda Muhammad Harun yang sekaligus Ketua Kwartir Hizbul Wathan Jawa Timur ini mengajak setiap guru dan murid khususnya di SDMM Gresik untuk tetap merdeka berkarya, walaupun Indonesia bahkan dunia mengalami situasi duka atas musibah wabah Covid-19.

“Di masa pandemi Covid-19, pembelajaran harus tetap berjalan dengan baik khususnya di SD Muhammadiyah Manyar,” katanya memotivasi.

Ramanda Muhammad Harun lalu melanjutkan dengan memberi semangat merdeka berkarya pada setiap guru dan siswa SDMM, ia juga meminta pesan yang disampaikannya untuk selalu terus dilakukan.

“Bapak-Ibu guru harus meningkatkan kompetensinya, dengan melakukan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat dengan menemukan sesuatu yang baru yang kemudian disampaikan kepada putra-putrinya dengan online,” pesannya.

Di acara yang digelar melalui Virtual Zoom Meetings tersebut, Ramanda Harun juga menyinggung momen hijrah dimana tahun ini peringatan HUT Ke-76 RI bertepatan bulan Muharam 1443. Dia mengajak untuk meninggalkan perbuatan buruk masa lalu dan menggantikannya dengan perbuatan baik.

“Hijrah itu tidak mudah, karena berbuah jannah (surga). Karena itu jangan menyerah karena setelah hijrah tidak pernah berbalik arah,” pesannya.

*Sumber: Zaki Abdul Wahid PWMU.CO

Red
Redhttp://www.hizbulwathan.or.id
Kwartir Pusat Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan merupakan Organisasi Otonom Persyarikatan Muhammadiyah yang berada di tingkat Pusat, yang mempunyai struktur organisasi dibawahnya terdiri dari Kwartir Wilayah yang berada ditingkat Propinsi, Kwartir Daerah berada di tingkat Kota/Kabupaten, Kwartir Cabang berada di tingkat Kecamatan dan Qabilah berada di amal usaha Muhammadiyah bidang pendidikan (sekolah, pondok pesantren, perguruan tinggi) atau berada di pemukiman warga / tingkat Ranting Muhammadiyah
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments

Lasiman,S.Pd pada Alamat Kantor