Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan Ponorogo Sukses Menyelenggarakan Scout Talent 2021

0
84
Ramanda Kabul Arifin Ketua Kwarda HW Ponorogo

HIZBULWATHAN.OR.ID, PONOROGO – Alhamdulillah, scout talent sudah sampai di penghujung acara. Panitia akan mempersiapkan acara penutupan Scout Talent 2021 yang akan digelar di sport hall SMA Muhammadiyah 1 Ponorogo pada Rabu(15/09) malam. Berikut rangkaian acara penutupan Scout Talent 2021.

Berbeda dengan upacara pembukaan yang dilaksanakan di lapangan, kali ini penutupan Scout Talent diselenggarakan di Sport Hall SMA Muhammadiyah 1 Ponorogo dengan mempersembahkan beberapa performance dari peserta yang sudah di lombakan sebelumnya.

Performance Penutupan Scout Talent HW Ponorogo 2021

Acara penutupan Scout Talent yang digelar pada hari Kamis, 16 September 2021 di Sport Hall SMA Muhammadiyah 1 Ponorogo dimulai pada pukul 08.00 WIB. Sebelum dimulai acara ini diawali dengan pemutaran lagu kepanduan hizbul wathan yang menambah nuansa kegembiraan pada acara tersebut. Kemudian dilanjut dengan performance yang pertama yaitu Penampilan Parade Semaphore dari MTs Muhammadiyah 6 Beton Ponorogo. Tak kalah luar biasa, persembahan selanjutnya dari Ananda Rusydan Brilliant Akbar siswa SD Muhammadiyah 1 Ponorogo sebagai juara lomba cover lagu dengan judul Sahabat HW yang menyanyikan lagu tersebut dengan suara emasnya. Kata Rusydan waktu untuk mempersiapkan dan berlatih lagu sahabat HW ini hanya membutuhkan 2 hari karena sebelumnya sudah mengikuti les private.

Acara dimulai pada pukul 08.00 WIB dengan mengumandangkan Lagu Indonesia Raya, Mars Muhammadiyah dan Mars Hizbul Wathan, dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Gisella Nazwa selaku juara 1 MTQ Putri, kemudian Sambutan dari Ramanda Kabul Kwarda HW Ponorogo sekaligus menutup acara Scout Talent 2021 ini “Terimakasih kepada seluruh peserta dan pembina ramanda/ibunda atas partisipasi dalam kegiatan kami, Semoga HW Ponorogo lebih jaya, dan nantikan kami di kegiatan selanjutnya” ujar Ketua Kwarda HW Ponorogo.

Di dalam puncak acara akan ada persembahan parade semaphore dari MTs Muhammadiyah 2 Jenangan Ponorogo dan diisi dengan pengumuman hasil kejuaraan dan penyerahan trophy Kwarda HW Ponorogo kepada Qobilah SD Muhammadiyah 1 Ponorogo selaku juara umum tingkat Athfal dan MTs Muhammadiyah 2 Jenangan Ponorogo selaku juara umum di tingkat pengenal. Ditengah acara juga ada persembahan yang luar biasa keren, yaitu Penampilan Parade semaphore dari MTs Muhammadiyah 3 Yanggong Ponorogo selaku juara 1 pada lomba Parade Semaphore itu sendiri.

Penyerahan vandel kontingen Scout Talent HW Ponorogo 2021

Kemudian acara ditutup dengan penyerahan vandel kontingen kepada seluruh qobilah tingkat Athfal dan pengenal oleh Kwarda HW Ponorogo sebagai wujud terimakasih dan kenang-kenangan dalam acara Scout Talent 2021 ini. Kado indah juga disampaikan oleh Ibunda Ita Rokhayati sebagai perwakilan dari seluruh pembina menyampaikan bahwa “Terimakasih atas kehadiran lomba Scout Talent ini, karena kami yang ada dibawah tentu mengharap dan membutuhkan kegiatan ini yang bersifat membangun dan mengembangkan hizbul wathan khususnya di Ponorogo. Ini membuktikan bahwa HW Ponorogo bangkit kembali, HW Ponorogo sudah bangun, Kami bangga jadi Kader Hizbul Wathan” Ujarnya

Ketua Panitia Hardianto Dwi Prastyo menambahkan “Kami selaku Panitia mengucapkan banyak terimakasih atas partisipasi dan mohon maaf apabila dalam pelaksanaan kegiatan masih banyak kekurangan, Selamat bagi para pemenang dan Semangat untuk hizbul wathan yang lebih baik” (Endar Larasati)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here