Hasil Tanwir ke-2 Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan tahun 2021

0
1
foto Ramanda Endra Widyarsono

HIZBULWATHAN.OR.ID, Yogyakarta : Tanwir ke-2 HW yang diselenggarakan secara daring (28/02/21) berjalan dengan sukses, seluruh Anggota dan Pesert Tanwir Mufakat kepada semua agenda yang telah disiapkan oleh Kwartir Pusat, termasuk Mufakat menetapkan Ramanda Endra Widyarsono sebagai Ketua Umum Kwartir Pusat HW sampai dengan Muktamar ke-4 HW tahun 2023.

Setelah pengunduran diri Ramanda Muchdi Purwoprandjono dari Ketua Umum Kwartir Pusat HW karena mendapatkan amanah dari masyarakat untuk memimpin Partai Berkarya, maka atas arahan Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Kwartir Pusat HW sebagai organisasi otonom Muhammadiyah, menjalankan instruksi PP Muhammadiyah untuk menyelenggarakan Tanwir ke-2 HW.

Pada hari Ahad, tanggal 16 Rajab 1442 H, bertepatan dengan tanggal 28 Februari 2021, telah diselenggarakan Tanwir ke-2 HW secara daring, yang dihadiri oleh Angota Tanwir dari unsur Kwartir Wilayah HW sebanyak 85 orang dari 30 Kwartir Wilayah HW di seluruh Indonesia, dan dihadiri oleh 14 Anggota dari unsur Pimpinan Kwartir Pusat Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan dan 9 orang Peserta dari unsur ketua Bidang Kwartir Pusat Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan, dan memutuskan sebagai berikut :

Sidang Pleno Pertama dipimpin oleh Ramanda Hadjam Murusdi menghasilkan keputusan sebagai berikut:

  1. Agenda Progress Report Kwartir Pusat Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan dibacakan oleh Ramanda Uun Harun Syamsuddin. Adapun intisari progress report Kwartir Pusat Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan sebagai berikut :
  2. Pelaksanaan program kegiatan setelah Tanwir ke-1 HW pada tahun 2018;
  3. Perubahan struktur personalian pimpinan Kwartir Pusat HW dan keanggotaan bidang;
  4. Mundurnya Ramanda Muchdi Purwoprandjono sebagai Ketua Umum Kwartir Pusat Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan;
  5. Kwartir Pusat Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan mengusulkan Ramanda Endra Widyarsono sebagai calon Ketua Umum Kwartir Pusat Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan pada sidang Tanwir ke-2 Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan;
  6. Perubahan struktur dan penambahan anggota Pimpinan Kwartir Pusat Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan dan Bidang setelah Tanwir ke-2 Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan.
  7. Kwartir Pusat Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan mengusulkan Ramanda Harun sebagai Ketua Panitia Pemilihan Muktamar ke-4 Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan.

Progress report Kwartir Pusat Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan telah ditanggapi oleh seluruh Kwartir Wilayah Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan dan progress report diterima oleh seluruh Kwartir Wilayah Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan

  1. Agenda Penetapan Ketua Umum Kwartir Pusat Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan :

Seluruh Kwartir Wilayah Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan mufakat Ramanda Endra Widyarsono ditetapkan sebagai Ketua Umum Kwartir Pusat Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan, yang kemudian akan diajukan ke Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

Sidang Pleno Kedua dipimpin oleh Ramanda Muchammad Adji Subur menghasil keputusan sebagai berikut :

  1. Agenda Penetapan pengunduran waktu Muktamar ke-4 Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan dan periodesasi Kepempinan Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan :

Seluruh Anggota dan Peserta Tanwir mufakat Muktamar ke-4 Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan diselenggarakan selambat-lambatnya 6 bulan setelah Muktamar Muhammadiyah. Oleh karena itu periodesasi Kwartir Pusat HW dan struktur di bawahnya diperpanjang hingga tahun 2023.

  1. Agenda Penetapan Panitia Pemilihan Muktamar ke-4 Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan:

Seluruh Anggota dan Peserta Tanwir Mufakat Ramanda Muhammad Harun ditetapkan sebagai Ketua Panitia Pemilihan Muktamar ke-4 Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan, berdasarkan Anggaran Rumah Tangga Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan pasal 25 ayat 4 poin b, sebagaimana tertulis bahwa Panitia Pemilihan Kwartir Pusat ditetakan oleh Tanwir atas usul Kwartir Pusat.

  1. Agenda Penjaringan Calon Tuan Rumah Muktamar ke-4 Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan :

Anggota dan Peserta mufakat bahwa calon tuan rumah Muktamar ke-4 Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan terdiri dari Jawa Timur, Sumatera Utara dan Sumatera Selatan sebagai calon Tuan Rumah Muktamar ke-4 Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan

Sidang Pleno ketiga dipimpin oleh Ramanda Asep Djadjuli dengan Agenda membacakan Hasil Keputusan Tanwir ke-2 HW sebagaimana tersebut diatas dan Sambutan Ramanda Endra Widyarsono sebagai Ketua Umum Kwartir Pusat Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan .

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here