Ketua LPKA Berharap Kafilah Penuntun Hizbul Wathan Bisa Menjadi UKM Percontohan di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta

0
76
Universitas Muhammadiyah Yogyakarta / Doc Foto muhammadiyah.or.id

HIZBULWATHAN.OR.ID, YOGYAKARTA – Kafilah Penuntun Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (HW UMY) menyelenggarakan pelantikan periode 2021-2022 pada hari Kamis, 21 Oktober 2021 pukul 15.00-17.15 WIB di Ruang Sidang Student Center UMY. Pelantikan tersebut secara langsung dengan protokol kesehatan dihadiri oleh Ketua Umum Kwartir Pusat HW, Kepala LPKA UMY, Kafilah Penuntun periode 2020-2021 dan Kafilah Penuntun periode 2021-2022, serta para alumni melalui zoom.

Kepala Lembaga Pengembangan Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (LPKA UMY), Oki Wijaya, M.P., dalam sambutannya pada Pelantikan Kafilah Penuntun Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan UMY (21/10/21) menyampaikan bahwa setelah sekian lama tidak menggunakan seragam Kepanduan Hizbul Wathan, pertama kali dalam acara pelantikan Kafilah Penuntun menggunakan seragam HW, “Pertama kali menggunakan seragam HW setelah 20 tahun dulu saya SMA Muhammadiyah 2 Yogyakarta, yang pembinanya Ramanda Mochammad Bazzar Marzuqie, selesai SMA saya melanjutkan ke perguran tinggi negeri yang disana belum ada HW nya, tapi alhamdulillah sekarang saya berseragam HW”.

Ramanda Oki Wijaya Kepala LPKA UMY

Ramanda Oki menginginkan Kafilah Penuntun HW menjadi UKM percontohan di UMY, dengan mengikuti berbagai kegiatan yang mengarah pada Sustainable Deveopment Goals, “HW bisa berkembang dan bisa menjadi representasi kampus UMY, dengan cara menjadi UKM percontohan yang mengikuti kegiatan pemberdayaan 17 goal SDGs, HW bisa masuk ke sana, dengan mengikuti Pekan Kreatifitas Mahasiswa (PKM), Program Holistik Pembinaan dan Pemberdayaan Desa (PHB2D) dan lain sebagainya, kami siap mendukung semua kegiatan akademik, intelektual, kreatifitas dan inovatif”.

Ramanda Oki berharap tidak putus hubungan antara pengurus yang baru dengan pengurus yang lama, “Pengurus yang baru semakin berkembang, jangan putus hubungan dengan senior-seniornya, karena salah satu yang membuat kampus itu besar adalah karena peran para alumninya yang masih memberikan sumbangsih kepada adik-adiknya”, ujar Dosen Agribisnis UMY tersebut.

Sertijab Kafilah Penuntun HW UMY

Setelah sambutan Kepala LPKA UMY, prosesi pelantikan Kafilah dan serah terima jabatan dari pengurus lama ke yang baru berlangsung lancar dan disaksikan oleh Ketua Umum Kwartir Pusat HW Ramanda Endra dan Ramanda Oki Kepala LPKA UMY. (saa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here