Sabtu, Mei 25, 2024
BerandaUncategorized"Menuju Kepanduan Hizbul Wathan yang Elaboratif dan Inspiratif", HW UMS Rayakan Milad...

“Menuju Kepanduan Hizbul Wathan yang Elaboratif dan Inspiratif”, HW UMS Rayakan Milad ke-12 di Kampus

Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan Mohamad Djazman Universitas Muhammadiyah Surakarta (HW UMS) mengadakan resepsi Milad  yang ke-12, Senin (10/1/2022) sore hingga malam di Griya Mahasiswa kampus 1 UMS.  Acara Puncak Milad ditandai dengan pemotongan tumpeng, talk show “Menilik HW UMS dari Tahun ke Tahun”, dan  Launching Majalah Tahunan.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, milad kali ini diselenggarakan secara langsung dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat dimana seluruh hadirin wajib menggunakan masker, cek tes suhu badan dan menggunakan hand sanitizer sebelum memasuki tempat acara.Resepsi Milad yang dihadiri langsung oleh ketua Qobilah beserta jajarannya dan keluarga besar HW UMS yang berjumlah kurang lebih 100 orang.

“Literasi Kepanduan Menuju Hizbul Wathan UMS Elaboratif dan Inspiratif” menjadi tema  utama dalam milad kali ini, maksud dan tujuan dari tema tadi merupakan sebuah mimpi dan harapan untuk HW UMS kedepannya agar bisa menginspirasi seluruh pandu di penjuru Nusantara hal tersebut diungkapkan langsung oleh penanggung jawab acara Febri Bekti.

Ivan Fadilla selaku ketua Kafilah HW UMS periode 2021 dalam sambutannya ia mengungkapkan bahwa “12 tahun bukanlah waktu yang singkat, perjalanan panjang telah dilalui namun harapan menuju lebih baik masih lebih panjang di depan sana”. Dalam kesempatan ini juga  Ramanda Djumadi selaku Ketua Qobilah HW UMS berpesan kepada seluruh anggota HW UMS bahwa sebagai Pandu HW kita harus senantiasa menanamkan undang-undang pandu HW dalam sanubari serta tingkah dan laku, penguatan komunikasi harus terus dilakukan agar tujuan untuk  membumikan HW UMS dapat terwujud.

Acara resepsi Milad yang dihadiri perintis perintis HW UMS ini berlangsung dengan khidmat dan menyenangkan dimana selesai pemotongan tumpeng oleh Ramada Djumadi dilanjutkan dengan launching Majalah Scoutlet oleh Pimpinan Redaksi Ayunda Dita Fitriawati  “Majalah edisi ke-3 kali ini berisi dokumentasi yang diharapkan dapat menginspirasi bagi siapapun yang membacanya” jelas Ayunda Dita.

Suasana semakin hangat saat memasuki acara talk show “Menilik HW UMS dari Tahun ke Tahun” yang diisi oleh Bunda Farida selaku perintis HW UMS, Ramanda Abdur selaku ketua kafilah periode 2015, Rakanda Ridwan selaku ketua kafilah periode 2019, dan Ramada Joko Sunaryo selaku perintis sekaligus ketua kafilah periode 2013. Banyak hal yang dibahas dan dibicarakan dari mulai sejarah HW UMS hingga makna nama Rimba dari tiap Angkatan dan tentunya masing-masing pembicara juga memberikan pesan dan harapannya untuk HW UMS kedepannya.

Red
Redhttp://www.hizbulwathan.or.id
Kwartir Pusat Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan merupakan Organisasi Otonom Persyarikatan Muhammadiyah yang berada di tingkat Pusat, yang mempunyai struktur organisasi dibawahnya terdiri dari Kwartir Wilayah yang berada ditingkat Propinsi, Kwartir Daerah berada di tingkat Kota/Kabupaten, Kwartir Cabang berada di tingkat Kecamatan dan Qabilah berada di amal usaha Muhammadiyah bidang pendidikan (sekolah, pondok pesantren, perguruan tinggi) atau berada di pemukiman warga / tingkat Ranting Muhammadiyah
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments

Lasiman,S.Pd pada Alamat Kantor