Meskipun Pandemi Belum Usai Hizbul Wathan Semangat Merawat Lingkungan

0
1
Pandu Hizbul Wathan Kafilah UMP saat membersihkan sampah di Pantai Sodong, Kabupaten Cilacap, pada Ahad (21/2/2021). Dok: HW UMP

HIZBULWATHAN.OR.ID, PURWOKERTO – Di tengah wabah pandemi Covid-19 yang belum usai Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan (HW) Kafilah A.K. Anshori Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) ikut merawat ligngkungan dengan aksi pungut sampah di Pantai Sodong, Kabupaten Cilacap, pada Ahad (21/2/2021).

Aksi tersebut sekaligus memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang di selenggarakan oleh Hizbul Wathan diikuti serentak oleh Kafilah Penuntun Hizbul Wathan se-Indonesia dengan tahapan pelaksanaanya tetap memperhatikan protokol kesehatan ketat.

Selain memperingati HPSN 2021 gerakan membersihkan sampah ini bertujuan untuk menyadarkan masyarakat agar selalu menjaga lingkungaan dan tidak membuang sampah sembarangan. Aksi bersih lingkungan juga sebagai kepedulian Hizbul Wathan merawat lingkungan sebagai bentuk rasa cinta terhadap lingkungan dan bangsa.

Meskipun terbilang sederhana namun menurut Rakanda Iqbl Muttaqin Kordinator Kegiatan Bersih Sampah menuturkan, acara  ini dinilai  sangat efektif karena dapat  menyadarkan masyarakat dan dapat menanggulangi sampah plastik yang menjadi masalah di indonesia.

Hal serupa juga di sampaikan Rakanda Luthfi Ramadan, Ketua Kafilah ak-Anshori UMP menuturkan kegiatan membersihkan sampah dapat menumbuhkan rasa keprdulian masayarakat dalam  menjaga lingkungan dan dapat mengurangi sapah plastik.

Reporter: Rakanda Luthfian

Editor: Rakanda Andi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here