Sabtu, Mei 25, 2024
BerandaKABAR HWPerkuat Jiwa Pemimpin, SMA Muhammadiyah Kudus Menyelenggarakan LDK HW

Perkuat Jiwa Pemimpin, SMA Muhammadiyah Kudus Menyelenggarakan LDK HW

Kudus – Latihan Dasar Kepemimpinan Hizbul Wathan (LDK HW)  yang diselenggarakan oleh SMA Muhammadiyah Kudus berjalan selama tiga hari, yakni dimulai tanggal 14-16 Oktober 2022 bertempat di Taman Kemuning Desa Terban, Jekulo Kudus.

Tema Kegiatan LDK HW kali ini adalah Membentuk kader Hizbul Wathan yang Islami, Optimis, dan Tangguh. Dengan diikuti 30 peserta didik kelas 11 dan 10.

Kegiatan dimulai dengan pembukaan Kepala Sekolah, di halaman SMA MUHIKU dilanjutkan  pemberangkatan ke lokasi perkemahan. Selama perkemahan LDK HW berlangsung, peserta harus menaati peraturan tata tertib yang sudah dipersiapkan.

Muhammad Tahrir Fathony. S.Kom, Kepala sekolah berpesan agar kelak peserta LDK dapat memiliki jiwa pemimpin dan penuh tanggung jawab serta menjadi kader Hizbul Wathan yang cakap, terampil serta militan.

Selama Kegiatan Para Peserta dibekali Materi dari Ke-HW-an, Ilmu Medan Peta dan Kompas, Kepemimpinan Dasar, Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan, serta Pelatihan Baris-Berbaris. Semua Kegiatan bekerja sama dengan Amal Usaha Muhammadiyah.

Akhir kegiatan, Ivan Fadilla Wijaya selaku pembina HW SMA MUHIKU memberikan pesan kepada para kader, agar optimis dan tangguh, “berdasarkan QS. At-Taubah: 41 berangkatlah kamu baik dengan rasa ringan maupun rasa berat,  berjihadlah dengan harta dan jiwamu di jalan Allah, yang demikian itu lebih baik bagimu jika kamu mengetahui, ungkap Ivan.

Dengan pesan tersebut, diharapkan pengetahuan, pengalaman, dan sikap siswa tidak hanya dimanfaatkan selama kegiatan berlangsung, tapi juga setelah kegiatan LDK HW. Fastabiqul Khairat.

Harapan dari pembina HW SMA Muhiku agar peserta LDK menjadi kader yang solid, militan serta penuh dengan tanggung jawab dalam mengemban amanah. (Ivan/SAA)

Red
Redhttp://www.hizbulwathan.or.id
Kwartir Pusat Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan merupakan Organisasi Otonom Persyarikatan Muhammadiyah yang berada di tingkat Pusat, yang mempunyai struktur organisasi dibawahnya terdiri dari Kwartir Wilayah yang berada ditingkat Propinsi, Kwartir Daerah berada di tingkat Kota/Kabupaten, Kwartir Cabang berada di tingkat Kecamatan dan Qabilah berada di amal usaha Muhammadiyah bidang pendidikan (sekolah, pondok pesantren, perguruan tinggi) atau berada di pemukiman warga / tingkat Ranting Muhammadiyah
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments

Lasiman,S.Pd pada Alamat Kantor