Prof. Dr. Abd. Kadim Masaong lantik Kwartir Wilayah HW Provinsi Gorontalo

0
1

HIZBULWATHAN.OR.ID – Gorontalo : Bertempat di Aula Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah Unggulan Gorontalo, Kwartir Wilayah Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan Propinsi Gorontalo menyelenggarakan Pelantikan secara Virtual (22/01/21) tadi pagi pukul 09.00 – 10.30 WITA.

Pelantikan yang dihadiri seluruh Anggota Kwartir Wilayah HW Gorontalo dengan protokol kesehatan ketat, serta dihadiri oleh Pejabat Umum Kwartir Pusat HW Ramanda Endra Widyarsono dan utusan Ortom lain di tingkat Wilayah, berjalan dengan lancar.

Ramanda Nadjib Adam, selaku Ketua Kwarwil HW Gorontalo menyampaikan, “walau Pelantikan ini terlambat dikarenakan pandemi, namun tak menurunkan semangat teman-teman Kwarwil untuk mendirikan HW di daerah dan kota di Gorontalo, kami tinggal kurang 1 Kwartir Daerah yang belum terbentuk, insya Allah setelah pelantikan ini, kita akan bentuk dan lantik mereka, kemudian kita akan selenggarakan Pelatihan-Pelatihan untuk mengembangkan HW di Gorontalo”.

Prof. Dr. Abd. Kadim Masaong selaku Ketua PWM Gorontalo melantik Pengurus Kwarwil HW Gorontalo, dan beliau menyampaikan bahwa gagasan membentuk HW di Gorontalo kita mulai tahun kemarin waktu kami ada kegiatan di Makassar, dari sana kami segera kumpulkan seluruh potensi yang ada, kemudian kami bentuk. Harapan saya HW di Gorontalo seperti Bapak TNI kita kader Hizbul Wathan, Panglima Besar TNI Jenderal Soedirman, saya terharu ketika melihat foto beliau, karena ingat bagaimana sejarah perjuangan beliau yang mempunyai semangat dan karakter yang kuat dalam mempertahankan NKRI.

Ketua PWM juga menyampaikan kita harus punya kemauan dan komitmen, dengan kedua ini semua waktu dan amal kita akan berjalan dengan lancar, banyak orang yang punya mimpi tapi tidak dijalankan, maka tak akan terwujud. Teman-teman sekalian, kita di Muhammadiyah harus meluangkan waktu untuk Hizbul Wathan, tidak ada kata sibuk, semua bisa diatur, contoh kami mendapatkan amanah sebagai Ketua PWM dan Rektor UM Gorontalo, ketika sudah dihubungi sebelumnya, maka jadwal saya sesuaikan dengan acara kita hari ini, untuk Muhammadiyah dan Hizbul Wathan harus kita siapkan, ungkapnya.

Ramanda Endra secara virtual menyampaikan bahwa Amanah tidak akan salah memilih pundak, maka setiap amanah yang kita terima, kita jalankan dengan kita bekerja sama dan sama-sama bekerja, kita berfikir bersama dan sama-sama berfikir, dengan itu, organisasi kita akan berjalan. Kami ucapkan selamat dan sukses atas pelantikannya dan segera jalankan rencana Ketua Kwarwil kedepan, dalam waktu dekat ini kita akan ada Tanwir dengan berbagai agenda, salah satunya pengunduran waktu Muktamar HW sebagaimana yang telah dilakukan PP Muhammadiyah, maka semua ortom akan menyesuaikan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here