Scout Weekend Camp Sarana Pembelajaran Hizbul Wathan Ponpes Muhammadiyah Al Amin

0
43
Materi Evakuasi Kebencanaan dalam Hizbul Wathan Ponpes Muhammadiyah Al Amin.

SLEMAN – Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan (HW) Qobilah KHA Kahar Muzakkir Pondok Pesantren (Ponpes) Muhammadiyah Al Amin melaksanakan Kegiatan Scout Weekend Camp. Acara ini dilaksanakan sejak Sabtu – Minggu (19 -20/3/2022).

Kegiatan yang dibalut perkemahan ini  dilaksanakan di Bumi Perkemahan Jaka Garong, Garongan Kembang, WonoKerto, Kecamatan Turi, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Perkemahan Scout Weekend Camp ini di ikuti oleh 20 anggota Qobilah  HW Kahar Muzzakir Ponpes Muhammadiyah Al Amin. Adapun rincian peserta adalah 11 Pandu Pengenal dan 9 Pandu Penghela.

Dilaksanakannya kegiatan ini merupakan ajang pembelajaran bagi para santri Ponpes Muhammadiyah Al Amin mempelajari seta berlatih kepanduan lebih baik di alam yang luas.

Effendie Rimawan, Mudir Ponpes Muhammadiyah Al Amin menyambut baik kegiatan yang dilakukan para santrinya. Ia berharap kegiatan perkemahan menjadi sarana istirahat (jeda) rutitinas di dalam kelas sekaligus belajar di alam dengan cara kepanduan.

“Silahkan menggunakan kesempatan kesempatan sebaik-baiknya belajar di alam dengan cara cara kepanduan untuk menjadi kader persyarikatan yang membumi,” ujar Effendie dalam sambutan Pembukaan Acara.

Dari kegiatan Scout Weekend Camp ini peserta mendapatkan beberapa materi seperti Peta Countur, Peta Topografi, Peta lapangan, Reptile, Evakuasi kebencanaan, dan materi Rapling.

Pada sesi tersebut para santri juga dilakukan sesi penyerahan piala bagi santri yang mengikuti Lomba Pengenal Berprestasi (LPB) 2  Qobilah Ahmad Badawi SMA Muhammadiyah 5 Yogyakarta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here